Sukses

Segera Hadir di Indonesia, Huawei Pamer Kemampuan Kamera P50 Pro

Huawei baru saja mengungkap deretan kemampuan P50 Pro yang akan hadir di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei telah memastikan akan memboyong smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni P50 Pro. Meski belum diumumkan secara resmi, Huawei telah mengungkap sejumlah teknologi yang akan mendukung kamera smartphone anyar tersebut.

Huawei menyebut P50 Pro akan hadir dengan sistem kamera dual-matrix. Selain itu, Huawei juga memilih pendekatan lebih terintegrasi dengan menyatukan kemampuan dan kecanggihan beberapa lensa, yakni sensor multi-spektrum 10-channel, Huawei XD Optics, serta Tru-Chrome Image Engine.

Dengan kombinasi tersebut, kamera Huawei P50 Pro mampu menyelesaikan berbagai permasalah fotografi di smartphone, bahkan dalam skenario tersulit. Huawei juga menghadirkan kemampuan AI-Raw untuk meminimalisir hilangnya konversi sinyal elektrik penyebab foto kurang tajam.

"Konsep AI-Raw ini mendasari rancangan matriks kamera utama HUAWEI P50 Pro sebagai flagship smartphone terbaru dari Huawei, yang dirakit dari kombinasi lensa monokrom dan lensa RGB, serta sensor multi-spektrum," tutur Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan resmi, Kamis (3/2/2022).

Selain itu, kamera Huawei P50 Pro juga memiliki skema warna khusus untuk fusi monokrom yang secara dinamis dapat memperbarui white balance dan koreksi warna pada foto. Smartphone ini juga terintegrasi dengan Super High Image Processing Engine untuk menghasilkan gambar lebih cerah.

Huawei P50 Pro juga dibekali dengan kemampuan menangkap sejumlah besar cahaya yang langsung diteruskan ke sensor semikonduktor untuk dibuah menjadi sinyal eletrik. Proses ini dapat membuat hasil foto grup menggunakan kamera Huawei P50 Pro lebih jernih dan tampak realistis.

Sementara untuk pengambilan foto di malam hari, kamera smartphone ini juga mampu menghasilkan hasil yang akurat. Huawei menyematkan fitur kolaborasi multi-kamera untuk pengalaman fotografi yang lebih menyenangkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei P50 Pro Siap Meluncur di Indonesia Awal 2022

Sebagai informasi, Huawei memastikan akan memboyong smartphone terbarunya ke Indonesia pada awal tahun 2022. Adapun smartphone tersebut adalah Huawei P50 Pro.

"Konsumen dapat menantikan peluncuran Huawei P50 Pro di Indonesia awal tahun depan," tulis Huawei dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, akhir tahun lalu.

Kendati demikian, belum ada informasi pasti mengenai kapan smartphone Huawei ini akan meluncur di Tanah Air. Namun Huawei P50 Pro sendiri sudah muncul di situs resmi Huawei Indonesia.

Kehadiran smartphone ini memang sudah diprediksi sejak November 2021. Sebab, Huawei P50 Pro diketahui telah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Dari pantuan di situs P3DN Kemenperin, smartphone ini memiliki kode Huawei JAD-LX9. Sesuai dengan sertifikat TKDN dengan nomor 11037/SJ-IND.8/TKDN/11/2021, Huawei P50 Pro sudah memiliki nilai TKDN 32.12 persen.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Huawei P50 Pro

Lebih lanjut, smartphone ini hadir dengan layar OLED melengkung berukuran 6,6 inci, dengan dukungan refresh rate 120Hz.

Seri ini dibekali dengan sertifikasi IP68. Berdasarkan situs resmi Huawei Indonesia, Huawei P50 Pro hadir dengan chipset Snapdragon 888 4G.

Adapun untuk konfigurasi memori, smartphone ini memiliki RAM 8GB dengan memori internal 256GB.

Smartphone ini hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 13MP, lensa telephoto 64MP, dan lensa black&white 40MP.

Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 13MP. Smartphone ini juga hadir dengan dual stereo speaker.

Sebagai penunjang performa, ada baterai berkapasitas 4.360mAh yang mendukung SuperCharge 66W dan Wireless SuperCharga 50W.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini