Sukses

Riot Games Setop Dukung League of Legends: Wild Rift di Sejumlah Perangkat Apple Lawas

Riot Games menghentikan dukungan pada Wild Rift di sejumlah perangkat Apple yang dimulai di patch 3.1

Liputan6.com, Jakarta Riot Games akan menghentikan dukungan atau support untuk League of Legends: Wild Rift pada sejumlah perangkat Apple, dengan adanya patch 3.1.

"Seiring perangkat yang lebih kuat setiap tahunnya, kami secara berkala melihat persyaratan pengembang untuk mendukung spesifikasi perangkat keras tertentu," tulis Riot dalam laman resmi mereka.

Melalui pengumuman itu, dikutip Kamis (3/2/2022), beberapa perangkat lawas Apple menyebabkan kerja ekstra yang signifikan untuk didukung oleh tim mereka. Pekerjaan ini menjadi lebih sulit dengan adanya setiap patch.

Adapun, beberapa perangkat Apple tersebut adalah: iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air (generasi pertama), iPad Mini 2, dan iPad Mini 3.

"Jika kamu terus menggunakan salah satu model ini di Patch 3.1 dan seterusnya, kamu mungkin akan melihat crash, layar hitam, atau masalah teknis lainnya," kata Riot Games.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Patch 3.1

Perusahaan pun meminta agar para pemain yang masih menggunakan perangkat-perangkat tersebut, untuk bermain di gawai yang lebih luas agar pengalaman lebih meningkat.

"Selain itu, mulai iOS 15, Apple tidak lagi mendukung model iPhone dan iPad itu dengan pembaruan perangkat lunak," tambah Riot yang merujuk pada keputusan Apple untuk perangkat-perangkat tersebut.

Mengutip Dot Esports, patch resmi 3.1 Wild Rift sendiri bakal dilakukan pada 24 Maret 2022. Masih ada waktu bagi para pengguna jika ingin masih memainkan gim tersebut di perangkat Apple.

Adapun, Patch 3.0 masih berlangsung. Wild Rift juga masih merayakan Tahun Baru Imlek dengan skin baru dan perubahan pada peta. Skin baru ini berasal dari lini Firecracker dan tersedia untuk Diana, Sett, Teemo, Tristana, dan Xin Zhao.

3 dari 4 halaman

Oppo Luncurkan Reno7 Pro Edisi League of Legends

Desember lalu, Oppo baru saja mengumumkan kerja sama dengan Riot Games untuk meluncurkan Reno7 Pro League of Legends. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan Reno7 Pro edisi khusus yang hadir dengan tampilan khas game bergenre MOBA tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (10/12/2021), desain perangkat ini disebut terinspirasi karakter Jinx yang ada di League of Legends. Hal itu dapat dilihat dari bodi yang dibalut warna hitam dan frame kamera memiliki warna biru.

Selain bodi smartphone yang didesain khusus, boks penjualan HP Oppo ini juga dibuat menarik karena ditampilkan seperti meriam milik Jinx. Dalam paket penjualan, konsumen juga akan mendapatkan dua stiker, charger 65W, case edisi terbatas, dan stiker.

Tidak hanya tampilan luar, Oppo juga membenamkan animasi dan ikon bertema League of Legends dalam smartphone ini. Oppo Reno7 Pro bertema League of Legends ini hadir dalam pilihan RAM 12GB dan memori 256GB.

Oppo membanderolnya dengan harga 3.999 yuan atau sekitar Rp 9 juta. Namun perlu diketahui, smartphone ini masih ditujukan untuk pasar Tiongkok, belum ada informasi apakah Oppo akan menghadirkannya di pasar global.

Sementara untuk spesifikasi, smartphone ini tidak berbeda dari versi reguler.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.