Sukses

3 Astronaut Tiongkok Rayakan Tahun Baru Imlek di Luar Angkasa

Tiga astronaut Tiongkok merayakan Tahun Baru Imlek di stasiun antariksa Tianhe milik Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Kru astronaut Shenzhou 13 Tiongkok bakal merayakan Tahun Baru Imlek dan Festival Musim Semi mendatang di luar angkasa. Astronaut-astronaut ini tinggal dan bekerja di modul inti stasiun antariksa Tianhe milik Tiongkok.

Ketiga astronaut, yakni Zhai Zhigang, Wang Yaping, dan Ye Guangfu berencana untuk makan pangsit dengan tiga isian yakni isian daging babi dan kubis, ikan tenggiri, dan kuncup bunga lili untuk merayakan tradisi Imlek.

Warganet pun mengungkapkan kegembiraan dan mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada ketiganya. Warganet juga penasaran bagaimana cara anggota kru ini membuat pangsit di luar angkasa.

Mengutip Global Times, Selasa (1/2/2022), Ahli China Astronaut Research and Training Center Zang Peng dalam wawancara mengatakan, mereka telah membuat desain pangsit yang dimaksud dan merahasiakan bagaimana cara membuatnya di luar angkasa, hingga Festival Musim Semi tiba.

Seorang warganet menilai, persiapan staf untuk ketiga kru astronaut tersebut sangatlah manis.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hias Stasiun Antariksa dengan Lentera

Sekadar informasi, diumumkan, ketiga anggota kru astronaut telah menghiasi modul inti stasiun luar angkasa Tiongkok dengan potongan kertas, bait, dan lentera tradisional Tiongkok.

Beberapa warganet menemukan bait yang dipasang di modul stasiun antariksa itu berbunyi, "Negara makmur dan rakyat damai" dan mengirimkan harapan terbaik kepada semua orang.

Seorang warganet menyebut, tim astronaut di stasiun antariksa justru memiliki lebih banyak lentara dibanding dirinya di rumah. "Mereka memiliki lebih banyak lentera dibandingkan yang saya miliki di rumah saya," kata seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Kirim Video dan Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek

Para astronaut pun mengirimkan salah melalui video kepada semua orang Tionghoa di seluruh dunia. Ketiga astronaut juga mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek.

Mereka pun menyampaikan rasa hormat yang besar kepada perwira dan tentara perbatasan Tiongkok yang ditempatkan di Pegunungan Karakoram.

Tentara di perbatasan sebelumnya mengirim hadiah Tahun Baru Imlek kepada para astronaut, termasuk batu dari Pegunungan Karakoram dan lukisan ketiga anggota awak astronaut.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini