Sukses

Google Doodle Ikut Meriahkan Perayaan Imlek 2022

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google doodle perayaan Imlek ini selalu menampilkan berbagai shio yang identik dengan kebudayaan Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Google ikut meriahkan Tahun Baru Imlek 2022 yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/2/2022), dengan sebuah doodle di laman utama pencarian.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google doodle perayaan Imlek ini selalu menampilkan berbagai shio yang identik dengan kebudayaan Tiongkok.

Tampil dengan berbagai hiasan, lentera, dan makanan tradisional, Google doodle hari ini menyambut Tahun Macan Air pada hari pertama Tahun Baru Imlek 2022.

Bagi yang merayakan Tahun Baru Imlek, ini merupakan hari dimana sekeluarga membersihkan rumah mereka, berkumpul bersama dan menikmati berbagai macam makanan yang khas.

Beberapa makanan tradisional yang mewakili keberuntungan, seperti ikan (kelimpahan) dan jeruk mandarin (keberuntungan) pun disiapkan.

Berhubung masih dalam kondisi pandemi Covid-19, acara penampilan tarian singa yang selalu hadir di berbagai tempat keramaian pun terpaksa dibatasi.

Terlepas dari hal tersebut, masih banyak cara yang dapat dilakukan untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2022 kali ini bersama dengan keluarga.

Selamat Tahun Baru, Gong Xi Fa Cai.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Valve Gelar Diskon Game Spesial Imlek 2022 di Steam

Ilustrasi Steam gelar diskon Tahun Baru Imlek 2022

Di sisi lain, situs toko game digital Steam kembali menggelar potongan harga dalam rangka menyambut Hari Raya Tahun Baru Imlek 2022.

Adapun, diskon bertajuk Lunar New Year Sale ini sudah diselenggarakan Steam sejak 27 Januari lalu hingga 3 Februari 2022 mendatang.

Potongan yang ditawarkan distributor milik Valve pun cukup menggiurkan. Beberapa dibanderol dengan diskon hingga mencapai 85 persen. Ini cocok buat kamu yang tengah mencari gim untuk menemani libur Imlek.

3 dari 3 halaman

Diskon Lebih dari 50 Persen

27 Juta Gamer Login ke Steam di Waktu Bersamaan. (Doc: Steam)

Salah satu game yang cukup mendapatkan potongan harga hingga 94 persen adalah Borderlands: The Handsome Collection yang dijual Rp 130.392 dari harga aslinya sekitar Rp 2 jutaan.

Contoh lain dari franchise yang terkenal adalah Mortal Kombat X yang mendapatkan diskon 75 persen dari Rp 135.999 menjadi cuma Rp 33.999.

Selain itu, penggemar gim fighting Naruto, One Piece, dan Dragon Ball, bisa membeli Jump Force dengan harga Rp 55 ribu dari harga aslinya yaitu Rp 550 ribu.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.