Sukses

Fintech Startup Investree Gaet Bank BJB Jadi Lender Institutsi

Investree menandatangani Perjanjian Kerja Sama Loan Channeling dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB.

Liputan6.com, Jakarta - Investree menandatangani Perjanjian Kerja Sama Loan Channeling dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB. Langkah ini, menurut Investree, akan memperkuat dukungan pembiayaan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Barat.

Turut hadir di acara ini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Deputi Bidang Monitoring Evaluasi & Pengembangan Sistem Informasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) Gatot Pambudhi; serta Direktur Pengaturan, Perizinan, dan Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan, Tris Yulianta.

Lewat kerja sama ini, Bank BJB resmi bergabung menjadi Lender Institusi di Investree dengan visi-misi senada: mengimplementasikan upaya pemberdayaan pelaku UKM di Indonesia khususnya Bandung dan Jawa Barat pada masa pemulihan ekonomi saat ini.

"Kemitraan dengan Bank BJB sudah lama kami nantikan. Soal fungsi fintech startup bagi perbankan dan sebaliknya, tidak perlu ditanya lagi bahwa kami ada untuk saling melengkapi," ujar Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi.

Bank BJB, menurut Adrian, akan menambah kekuatan Investree dalam memberikan dukungan pembiayaan bagi lebih banyak pelaku usaha Jawa Barat yang ada di dalam ekosistem Investree.

"Sejalan dengan kampanye payung Investree #KolaborasiuntukTumbuh, melalui kerja sama loan channeling ini, kami percaya para pelaku UKM di Jawa Barat dapat semakin berdaya dan tangguh pascapandemi," tutur Adrian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

UKM di Bandung dan Jawa Barat

Kerja sama ini juga akan memudahkan Bank BJB sebagai Lender Institusi mendanai penawaran pinjaman yang diajukan oleh Borrower di platform Investree, yang mayoritas adalah pegiat UKM dari berbagai sektor usaha, terutama badan usaha yang belum memenuhi persyaratan perbankan dalam memperoleh pinjaman dan berdomisili di Bandung dan Jawa Barat.

Berdasarkan lembar fakta yang nantinya disediakan oleh Investree, Bank BJB akan memilih penawaran pinjaman sesuai dengan preferensi dan profil risiko mereka.

 

3 dari 3 halaman

Pembiayaan untuk Bidang Usaha Mana Pun

Untuk saat ini, penyaluran pembiayaan tidak terbatas pada bidang/sektor usaha tertentu. Artinya, Borrower dari bidang usaha mana pun berkesempatan untuk mendapatkan pembiayaan dari Bank BJB.

Sejumlah entitas perbankan dan institusi keuangan lainnya yang telah menjadi Lender Institusi di Investree adalah Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Danamon, Bank Raya, Bank Jago, Accial Capital, Saison Modern Finance, dan GMO Payment Gateway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini