Sukses

Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3, Perangkat Mobile Berstandar Militer

Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 dirancang khusus bagi pekerja lapangan dari berbagai industri.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia baru saja memperkenalkan smartphone dan tablet berstandar militer, Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3.

Keduanya dirancang khusus bagi pekerja lapangan dari berbagai industri, seperti petugas medis yang menangani panggilan darurat, polisi dan petugas keamanan, logistik retail, pekerja tambang, mekanik, serta pekerja sektor keuangan yang harus mendatangi nasabah ke berbagai tempat.

Mobile Experience B2B Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Lukman Basuki, mengatakan Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 dilengkapi fitur rugged yang mumpuni dan ketahanan berstandar militer, sehingga pekerja tetap produktif dan mudah mengakses aplikasi kerja sambil menjaga protokol keselamatan.

"Kedua perangkat ini pun mudah dikonfigurasi sesuai kebutuhan masing-masing industri, memastikan bisnis terus produktif dan kompetitif di medan sekeras apapun," ujar Lukman melalui keterangannya, Senin (31/1/2022).

Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 memadukan ketangguhan dan kenyamanan menjadi produk yang handy dan tahan banting, cocok untuk lingkungan kerja yang keras dan menantang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tangguh dengan Rating IP68

Kedua perangkat ini mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H untuk ketangguhan menghadapi lingkungan kerja yang paling ekstrem dan mampu meredam benturan meski terjatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Keduanya pun telah memenuhi standar rating IP68 untuk ketahanannya terhadap debu, kotoran, dan pasir, serta tahan air ketika terendam di kedalaman hingga satu meter selama 30 menit.

Fitur rugged penting lain pada keduanya adalah Touch Sensitivity. Ketika fitur ini diaktifkan, para profesional dapat tetap menggunakan perangkat dengan nyaman walau sedang menggunakan sarung tangan.

Bagaimana dengan Keamanannya?

Untuk menjaga keberlangsungan bisnis, Samsung menyediakan jaminan dukungan upgrade sampai tiga generasi Android OS untuk Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3.

Kedua perangkat juga sudah dilengkapi update keamanan Android secara berkala serta proteksi dari Samsung Knox, platform keamanan multi-layer untuk perlindungan total terhadap chip sampai dengan aplikasi.

Samsung Knox melindungi informasi bisnis yang bersifat rahasia dengan respons real-time dan pre-emptive untuk mengatasi ancaman keamanan yang semakin canggih.

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Galaxy XCover 5

Galaxy XCover 5 memiliki lebar 71,6mm dan tebal 9,2mm, membuatnya pas digenggam dan dibawa ke mana pun. Dukungan Wet Touch membuat layar sentuhnya tetap responsif, misalnya di tengah gerimis.

Di samping fitur rugged dan ketahanan berstandar militer, Galaxy Xcover 5 diperkuat prosesor Exynos850, 4GB RAM dan internal storage sampai 64GB.

Smartphone ini juga dilengkapi baterai 3000mAh yang dapat dilepas, sehingga mudah diganti dengan baterai cadangan ketika diperlukan, seperti saat pergantian shift kerja.

Terdapat pula dukungan fast charging 15W melalui USB dan charging melalui POGO pins. Samsung Galaxy XCover 5 dibanderol dengan harga Rp 3.999.000.

4 dari 5 halaman

Spesifikasi Galaxy Tab Active3

Performa Samsung Galaxy Tab Active3 ditopang oleh prosesor Exynos 9810, RAM 4GB serta internal storage 128GB yang dapat diekspansi hingga 1TB.

Samsung Galaxy Tab Active3 juga sangat adaptif dengan kebutuhan digital masa kini dengan hadirnya Wi-Fi6 untuk konektivitas data yang lebih cepat.

Kamera belakang 13MP memungkinkan pengambilan gambar dengan hasil yang jernih atau memindai dokumen, dan kamera depan 5MP sangat ideal untuk kebutuhan video call saat meeting atau mengkoordinasikan pekerjaan penting.

Samsung Galaxy Tab Active3 dilengkapi dengan baterai 5.050mAh yang dapat dilepas pasang, dan mendukung fast charging melalui USB dan POGO pins untuk menghemat waktu pengisian daya.

Tablet tahan banting ini dibanderol dengan harga Rp 6.999.000.

5 dari 5 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.