Sukses

Gundam Diambil Keponakan Tanpa Izin, Curhatan Pria Ini Viral di Twitter

Beberapa waktu lalu, viral cerita seorang pria yang mengaku kehilangan dua action figure Gundam yang diambil tanpa izin oleh keponakannya

Liputan6.com, Jakarta - Tadi malam hingga pagi ini, keyword "Gundam" sempat viral di media sosial Twitter dan sempat masuk ke jajaran trending di media sosial tersebut.

Rupanya, Gundam ramai dibicarakan karena adanya unggahan yang mengungkapkan curhatan seorang pria soal figur Gundam-nya diambil tanpa izin oleh dua keponakannya.

Gundam sendiri merupakan waralaba media asal Jepang, yang ceritanya seputar robot raksasa alias mecha dan diciptakan oleh Yoshiyuki Tomino dan studio Sunrise.

Waralaba ini sudah merilis banyak serial, manga, film, game, novel, dan plastic model kit yang secara spesifik dikenal dengan nama Gunpla.

Kembali ke viralnya Gundam di Twitter, akun Twitter @AREAJULID membagikan sebuah percakapan WhatsApp yang mengungkapkan seorang pria bertanya kepada kakak sepupunya, tentang model Gundam yang raib dari kamar dia. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Percakapan Viral di Twitter

Pria tersebut juga bertanya apakah keponakannya masuk ke kamarnya dan membawa kedua robot tersebut.

Dalam percakapan tersebut, sosok yang disebut sebagai 'Bunda' pun meminta pria tersebut untuk mengikhlaskan kedua Gundam-nya. Sontak, pria itu mengatakan keduanya merupakan mainan mahal.

Selain itu, ia juga mengatakan mengambil barang tanpa izin orang lain adalah sebuah pencurian. Namun, sosok bunda malah tidak terima dan mengatakan Gundam tersebut hanya seharga Rp 50 ribu.

Ditelusuri lebih lanjut, di akun Facebook-nya, pria tersebut mengatakan harga kedua Gundam tersebut mencapai Rp 750 ribu dan Rp 1,8 juta.

3 dari 4 halaman

Dikecam Warganet

Kebanyakan warganet pun mengecam apa yang dilakukan oleh sosok bunda tersebut. Sebagian besar mengatakan kejadian itu bukan semata karena masalah Gundam tetapi sudah masalah mendidik anak.

Tidak sedikit warganet yang curhat mereka juga punya masalah yang hampir mirip, yaitu bagaimana menjaga barang-barang mahal koleksi dan hobi mereka dari anak-anak.

Buat Anda yang berpikir model Gundam asli hanya seharga Rp 50 ribu saja, pikir lagi. Harga Gunpla akan berbeda-beda pada tiap jenis, model, hingga ukurannya.

Anda mungkin bisa menemukan Gundam dengan harga Rp 50 ribu hingga 150. Meskipun begitu tentu saja, pastikan keaslian dan kualitas dari produk tersebut.

Action figure Gundam yang asli terkenal tidak murah, ada juga yang memiliki tingkat kerumitan tinggi saat perakitannya. Tidak sedikit dari mereka yang dihargai Rp 1 jutaan hingga puluhan juta.

Adapun, salah satu public figure yang dikenal punya hobi dan mengoleksi Gunpla atau model Gundam adalah musisi Ariel NOAH.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Wacana Hukuman Mati Koruptor Kembali Muncul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.