Sukses

Transaksi Produk Parsel dan Amplop Angpau Jelang Imlek Naik Hampir 4 Kali Lipat

Bahkan, Tokopedia mencatat transaksi produk parsel dan amplop angpau naik hampir 3 kali lipat pada Januari 2022

Liputan6.com, Jakarta - Lokapasar daring Tokopedia melaporkan tren transaksi menjelang Tahun Baru China (Imlek).

External Communications Senior Lead di Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, menyebut ada peningkatan transaksi produk-produk terkait perayaan Imlek.

"Transaksi produk dekorasi Imlek di Tokopedia pun meningkat hampir dua kali lipat pada Januari 2022, dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021," ujar Ekhel.

Selain dekorasi, produk seperti parsel dan amplop angpau juga menjadi incaran masyarakat menjelang Imlek. Bahkan, Tokopedia mencatat transaksi produk parsel dan amplop angpau naik hampir 3 kali lipat pada Januari 2022.

"Kami juga melihat bahwa masyarakat masih gemar mengirimkan hantaran serta kartu ucapan kepada keluarga dan kerabat. [Itu] terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi produk kue keranjang hampir 4x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," tutur Ekhel.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye Belanja Makin Hoki

Tokopedia juga menghadirkan kampanye Belanja Makin Hoki yang berlangsung hingga 31 Januari 2022.

Lewat kampanye itu, Tokopedia menawarkan berbagai nilai tambah transaksi untuk masyarakat terutama yang merayakan Imlek.

"Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa menghadirkan berbagai produk kebutuhan, termasuk menjelang Imlek, agar masyarakat tetap bisa merayakan kegembiraan Imlek bersama keluarga dengan lebih aman, tanpa perlu keluar rumah," tutup Ekhel.

3 dari 3 halaman

Infografis Hari Belanja Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini