Sukses

Cara Aktifkan Kembali Nomor Telkomsel Prabayar yang Hangus

Cara mengaktifkan kembali nomor Telkomsel Prabayar yang hangus atau expired dengan menu *888*89#.

Liputan6.com, Jakarta - Pelanggan Telkomsel Prabayar kini bisa mengaktifkan kembali nomornya yang sudah hangus, secara mandiri.

Telkomsel menghadirkan layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar yang hangus/ expired melalui akses UMB *888*89#.

Akses ini bisa dilakukan secara mandiri melalui smartphone pelanggan dan menggunakan SIM card yang nomornya sudah hangus/ expired.

Adapun mereka yang bisa melakukan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar adalah pelanggan yang nomornya hangus karena tidak melakukan isi pulsa atau paket pada masa tenggang dan melewati maksimal 60 hari dari tanggal terakhir masa tenggang.

Caranya pelanggan hanya perlu memasukkan SIM card yang nomornya hangus ke ponsel. Kemudian menekan menu UMB *888*89#. Saat menggunakan menu *888*89# pelanggan juga harus mempersiapkan nomor KTP (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Nantinya, ponsel akan menampilkan notifikasi "Status nomor kamu hangus, Siapkan No. KTP dan No. KK untuk layanan reaktivasi kartu."

Kemudian akan muncul pilihan nomor 1. Reaktivasi kartu. dan pilihan nomor 2. adalah penjelasan mengenai syarat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Opsi 1

Balas notifikasi tersebut dengan masuk ke pilihan nomor 1.

Tunggu hingga ponsel mendapatkan SMS berbunyi berikut: "Permintaan reaktivasi prabayar telah diterima. Mohon tunggu 1x24 jam lalu registrasi ulang prabayar. Kirim dengan format REG<Spasi>NIK#NoKK# ke 4444."

Sesuai SMS tersebut, proses reaktivasi kartu Telkomsel Prabayar bisa diproses dalam 1x24 jam. Selanjutnya, setelah masa tersebut, pelanggan bisa kembali melakukan registrasi ulang prabayar.

Reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar yang hangus (Foto:Corpcomm Telkomsel).

3 dari 4 halaman

Alasan Reaktivasi Nomor Telkomsel Prabayar

Alasan kehadiran proses reaktivasi nomor prabayar ini karena kini nomor telepon tidak hanya sebagai identitas kontak. Pemanfaatan nomor ponsel kini kian berkembang dan terintegrasi dengan berbagai layanan digital. Mulai dari verifikasi login pengguna hingga autentikasi layanan teknologi finansial.

Untuk itulah, penting bagi Telkomsel untuk memberikan nilai tambah bagi pengalaman akses layanan purna jual yang memudahkan pelanggan. Termasuk layanan self-service melalui UMB yang bisa dilakukan pelanggan langsung dari ponselnya, dengan verifikasi yang cepat dan mengurangi potensi mobilitas pelanggan.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, mengatakan Telkomsel berupaya mendengarkan masukan pelanggan.

"Solusi bagi pelanggan untuk mengaktifkan kembali nomor Telkomsel Prabayar-nya yang hangus menjadi wujud nyata kami melayani kebutuhan pelanggan yang kian dinamis," kata Sigit, dikutip dari keterangan Telkomsel, Rabu (26/1/2022).

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini