Sukses

Spesifikasi Vivo V23 5G, Smartphone Berkamera 64MP Terbaru di Indonesia

Baru dirilis, berikut spesifikasi lengkap Vivo V23 5G yang dibanderol Rp 6 jutaan di Indonesia. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Vivo resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, Vivo V23 5G. Perangkat ini dibanderol Rp 6 jutaan dan diklaim sebagai smartphone kamera yang mampu menghasilkan potret yang lebih natural. Vivo V23 5G sudah bisa dipesan melalui pre-order mulai 25-28 Januari 2022.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, spesifikasi Vivo V23 5G hadir dengan berbagai fitur inovatif untuk mendukung keseharian pengguna.

"Perangkat ini hadir dengan desain elegan yang mampu berubah warna, kamera depan terbaik di kelasnya, dan dukungan performa untuk kegiatan multitasking pengguna lebih maksimal," kata Edy Kusuma, dikutip dari keterangan Vivo.

Sebagai smartphone yang mengunggulkan kemampuan kamera, Vivo V23 5G dilengkapi kamera selfie 50+8MP Front Night Camera. Kamera depan Vivo V23 5G diklaim mampu menangkap cahaya berlimpah dan meningkatkan keaslian warna.

Kamera depannya juga didukung Dual-Tone Spotlight dengan pilihan suhu warna yang memaksimalkan fotografi menggunakan kamera depan. Perangkat ini juga menyematkan AI Extreme Night Portrait yang meningkatkan hasil foto di kondisi minim cahaya.

Ada pula fitur Party Portrait untuk pencahayaan yang unik di kondisi minim cahaya. Selain itu juga ada Flash Portrait yang memberikan efek lampu flash dan hasil potret terbaik.

Kamera selfie Vivo V23 5G juga didukung kualitas perekaman 4K Selfie Video dan Dual View Video untuk menggabungkan kamera depan dan belakang selama bersamaan.

Sementara, bagian belakang Vivo V23 5G dilengkapi tiga kamera. Masing-masing kamera 64MP AF Night Camera, 8MP Super-Wide Angle Camera, dan 2MP Super Macro Camera. Pada kamera belakang juga disematkan fitur Bokeh Flare Portrait untuk efek cahaya dan bokeh yang menghasilkan hasil foto elegan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa dan Spesifikasi

Vivo V23 5G didukung chipset Dimensity 920 6nm yang mendukung Dual on 5G dan konektivitas WiFi lebih cepat.

Chipset ini diklaim mampu menjalankan berbagai kegiatan multitasking yang membutuhkan koneksi internet sehari-hari.

Perangkat ini didukung RAM 8GB dan 4GB Extended RAM. Dengan begitu, total pengguna mendapatkan keleluasaan RAM besar hingga 12GB.

Dengan paduan ini, pengguna bisa menjalankan kurang lebih 25 aplikasi sekaligus.

Secara fisik, Vivo V23 5G didukung layar 6,44 inci dengan refresh rate 90Hz. Hal ini diklaim mampu menghasilkan pengalaman gaming dan hiburan lebih cepat dan mengasyikkan.

Vivo V23 5G didukung baterai berkapasitas 4.200mAH. Pengisian dayanya didukung fast charging 44W FlashCharge. Dengan begitu, pengguna hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi daya dari 1 hingga 68 persen.

 

3 dari 4 halaman

Desain

Salah satu hal yang juga diunggulkan pada Vivo V23 5G adalah desainnya. Perusahaan Tiongkok ini melengkapi Vivo V23 5G dengan desain Fluorite AG Glass.

Desain ini diklaim memberi sentuhan premium halus yang nyaman digenggam dan bebas sidik jari.

Vivo V23 5G memiliki dua warna premium, yakni Stardust Black dan Sunshine Gold. Untuk Sunshine Gold, didukung inovasi UV color-changing yang memberikan perubahan wara pada smartphone ketika terkena cahaya matahari.

Vivo V23 5G memiliki bobot berbeda, yakni 7,39mm pada Stardust White dan 7,55mm pada Sunshine Gold. Dilengkapi bodi tipis, perangkat ini memiliki bobot 179 gram (Stardust Black) dan 181 gram (Sunshine Gold).

Pada masa pre-order, konsumen yang mau membeli Vivo V23 5G bisa mendapat hadiah gratis senilai Rp 500 ribu, garansi smartphone hingga 24 bulan, dan garansi perlindungan layar hingga 6 bulan.

(Tin/Isk)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.