Sukses

Advan Rilis Sketsa 2, Tablet Rp 2,5 Jutaan yang Dilengkapi Stylus

Vendor teknologi lokal Advan merilis tablet murah terbarunya, Advan Sketsa 2. Tablet Rp 2 jutaan ini sudah didukung dengan stylus atau pena digital yang membuat penggunanya bisa berkreasi.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor teknologi lokal Advan merilis tablet pertamanya di 2022. Adalah Advan Sketsa 2, produk baru Advan yang dibanderol Rp 2.599.000 namun diklaim memiliki berbagai fitur yang jarang ad di tablet sekelasnya.

Dengan berbagai fitur dan kelengkapan ini, Advan Sketsa 2 digadang-gadang cocok untuk semua anggota keluarga.

CEO Advan Chandra Tansri mengatakan, Advan selalu mengakomodasi kebutuhan konsumen, terutama profesional muda yang dinamis, guna mendukung semua aktivitas sehari-hari, termasuk dalam menghadirkan Advan Sketsa 2. 

"Kami menghadirkan Advan Sketsa 2 dengan chipset terbaik, memori besar, baterai tahan lama, tambahan keyboard case, serta stylus," kata Chandra, dikutip dari keterangan Advan, Rabu (26/1/2022).

Sekadar informasi, tablet murah Advan Sketsa 2 didukung prosesor Unisoc Tiger 310 Octa-core 2.0GHz + 1.8GHz yang memiliki skor 102.948 poin.

Kinerja chipset Unisoc tersebut dikolaborasikan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Tablet Advan Sketsa 2 juga sudah menjalankan sistem operasi Android 11.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panel LCD 10,1 Inci

Paduan di atas diklaim membuat tablet Advan Sketsa 2 mampu mengakses berbagai aplikasi dengan lancar, termasuk gim mobile.

Kemampuan Advan Sketsa 2 juga didukung baterai berkapasitas 6.000mAh yang memberikan waktu operasional panjang untuk menikmati hiburan, sekolah online, atau bekerja online.

Bicara tampilan, Advan Sketsa 2 didukung layar HD 10,1 inci (800x1280 piksel). Layar Advan Sketsa 2 menggunakan panel LCD IPS. Perangkat ini juga didukung fitur dual speaker yang menghadirkan suara jernih dan diklaim bebas distorsi.

Tablet Advan Sketsa 2 ini juga memiliki dukungan stylus sehingga para kreator bisa lebih kreatif dalam membuat sketsa gambar atau desain.

3 dari 4 halaman

Rp 2,5 Jutaan

Selain itu, Advan Sketsa 2 juga dilengkapi keyboard case yang membuatnya mudah untuk mengetik, layaknya sebuah laptop.

Kamera memang bukan jadi kebutuhan utama sebuah tablet, namun Advan Sketsa 2 didukung dua kamera 5MP dan 8MP yang dibekali flash light untuk mendukung video conference atau kegiatan belajar online bagi anak.

Tablet ini didukung konektivitas mulai dari slot SIM 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/ac, Bluetooth 4.2, dan USB Type C.

Advan Sketsa 2 sudah tersedia mulai 25 Januari 2022 dan bisa didapatkan di toko resmi Advan di semua marketplace.

Seperti diungkap sebelumnya, tablet ini dijual Rp 2.599.000. Konsumen bisa mendapatkan benefit senilai Rp 600 ribu untuk keyboard case dan Stylus selama masa launching.

(Tin/Isk)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini