Sukses

Cek Jadwal Siaran Langsung FIFA Matchday Indonesia vs Timor Leste Pekan Ini

Berikut jadwal dan saluran untuk menyaksikan pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Timor Leste

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menghadapi Timnas Timor Leste dalam laga FIFA Matchday pekan ini.

Pertandingan Indonesia vs Timor Leste bakal digelar pada hari Kamis tanggal 27 dan Minggu tanggal 30 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Laga tersebut juga bisa kamu saksikan secara langsung dan eksklusif di saluran TV Indosiar atau via streaming di Vidio pukul 19.00 WIB.

Mengutip Bola.net, Senin (24/1/2022), pelatih Shin Tae-yong pada pertandingan ini memanggil 27 pemain untuk terlibat membela Skuad Garuda. Namun, Elkan Baggott harus absen dalam laga tersebut.

Shin Tae-yong juga memanggil nama-nama baru, di mana beberapa berusia sangat muda dan kemungkinan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-23. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Antisipasi

Meski secara ranking FIFA Indonesia unggul daripada Timor Leste, Shin Tae-yong dan para pemain Skuad Garuda tetap tak ingin memandang sebelah mata.

"Timor Leste adalah tim yang kuat. Jadi, kami harus antisipasi itu. Kami juga sudah diberi gambaran tim untuk bermain melawan Timor Leste," kata winger Ramai Rumakiek.

"Mereka cukup kuat dan punya visi bermain yang bagus. Kita harus antisipasi itu. Semoga tim bisa bermain kompak dan maksimal," ucap pemain 19 tahun itu," imbuh Ramai.

 

3 dari 4 halaman

Indonesia Unggul di Ranking FIFA

Mengutip Bola.com, Ricky Kambuaya dkk. menempati peringkat ke-164 pada ranking FIFA dengan 992,31 poin per 23 Desember 2021.

Sementara Timor Leste berada di posisi ke-196 dengan 873,13 poin dan menjadi negara terburuk keempat dalam ranking FIFA untuk kawasan Asia.

Di Piala AFF lalu, Timnas Indonesia berstatus runner-up setelah kalah 2-6 secara agregat dari Thailand pada partai puncak. Sementara Timor Leste tersingkir di babak penyisihan usai menjadi juru kunci Grup A.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Perjalanan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.