Sukses

Smartfren Jadi Sponsor Utama Tim Esports Genesis Dogma

Bersama Smartfren, Genesis Dogma juga bakal mengembangkan divisi untuk nomor pertandingan Free Fire

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren mengumumkan bahwa mereka telah menjadi sponsor utama untuk tim esport Genesis Dogma pada tahun 2022.

Sebagai sponsor utama, Smartfren akan mendukung Genesis Dogma dalam berbagai sesi latihannya, turnamen dan kompetisi, serta mengembangkan divisi baru untuk nomor pertandingan Free Fire.

Dukungan ini diharapkan bakal membesarkan industri esport di Tanah Air, sekaligus mengantarkan tim tersebut menjadi juara dan perwakilan Indonesia di berbagai kompetisi internasional.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren dalam siaran persnya, Sabtu (22/1/2022) mengatakan, perusahaan melihat Genesis Dogma telah berjuang dengan begitu tekun.

Djoko mengatakan, Genesis Dogma telah merekrut pemain dari komunitas, membawanya ke pertandingan profesional hingga akhirnya mencapai kompetisi tingkat internasional.

"Semangat ini benar-benar menginspirasi kami, dan kami harap menular ke berbagai tim esports lain yang sedang berjuang membuka peluang baru," kata Djoko.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembentukan Divisi Free Fire

Smartfren menilai, Genesis Dogma telah membuktikan jika tim yang berasal dari komunitas pecinta game juga punya kemampuan yang bisa disejajarkan dengan tim gamer profesional.

"Smartfren berharap kerja sama ini berkontribusi dalam memajukan industri esports Indonesia serta memperkaya prestasinya dari berbagai kompetisi di dalam maupun luar negeri," kata Djoko.

Kerja sama antara Smartfren dan Genesis Dogma akan mencakup berbagai kebutuhan latihan tanding tim, seperti koneksi internet. Selain itu, Smartfren juga memberikan dukungan penuh untuk pembentukan divisi baru yang akan berlaga di kompetisi Free Fire.

Adimas Prawiro, CEO Genesis Dogma Esports mengapresiasi dan berterima kasih kepada operator telekomunikasi tersebut, yang telah menjadi sponsor utama bagi mereka.

“Kami yakin dukungan ini sangat bermanfaat untuk membuat Genesis Dogma menjadi tim yang lebih kuat. Target kami bukan sekadar menjadi juara di Indonesia, tapi bersama-sama meraih juara tingkat internasional," kata Adimas.

 

3 dari 4 halaman

Genesis Dogma di 2021

Di 2021, Genesis Dogma telah mengantungi beberapa gelar juara dan prestasi. Divisi PUBG Mobile-nya, Genesis Dogma Glow in the Darks (GIDS) sukses mengantongi gelar juara di PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 4.

PMPL Indonesia Season 4 sendiri dimenangkan dengan roster yang unik. Dari seluruh tim yang bertanding di ajang bergengsi tersebut, hanya Genesis Dogma yang menyertakan roster perempuan, yaitu Grace Blessing Marbun (Blessing).

Selain itu ada Sakaria Hontong (Nicil), yang awalnya bermain PUBG di komunitas, ikut turnamen di berbagai tempat, dan akhirnya bergabung dengan Genesis Dogma; Alan Kumaseh (Star) yang menjadi Most Valueable Player saat berlaga di PMPL Indonesia Season 4.

Roster ini juga didukung oleh pemain berbakat lainnya yang berasal dari Manado, yaitu Inzaghi Karundeng (DayboT), dan Joshua Chang Fransiskus (Booms).

Genesis Dogma juga maju mewakili Indonesia di turnamen internasional PMPL SEA dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021.

Tim yang digawangi oleh streamer esports Bang Pen itu saat ini tengah bersiap untuk bertanding di PMPL Indonesia Season 5 yang dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.