Sukses

Siap-Siap Wayzenni, WayV Bakal Gelar Pesta Ulang Tahun di YouTube

WayV mengumumkan akan menggelar pesta ulang tahun ketiga mereka di kanal YouTube resminya.

Liputan6.com, Jakarta - WayV, boy band Tiongkok yang juga menjadi sub-unit NCT asal Korea Selatan baru saja merayakan ulang tahun yang ketiga. Boy band dari SM Entertainment ini diketahui debut pada Januari 2019.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ini, WayV akan menggelar pesta secara online melalui akun YouTubenya. Informasi ini diketahui langsung dari akun Twitter resmi WayV beberapa waktu lalu.

"Happy WayVersary l WayV 3rd Anniversary Party," tulis akun @WayV_official. Adapun perayaan ulang tahun ini akan ditayangkan melalui YouTube pukul 18.00 WIB.

Bagi kamu para Wayzenni dapat langsung mengunjungi kanal YouTube resmi dari WayV. Namun belum diketahui seperti apa acara perayaan ulang tahun ketiga ini.

Untuk diketahui, WayV yang merupakan sub-unit NCT memiliki tujuh anggota yang seluruhnya berasal dari Tiongkok, yakni Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery, dan YangYang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

WayV Ulang Tahun Ketiga, Simak Perjalanan Sub-Unit NCT Asal Tiongkok Ini

Sejak awal debutnya, boy band bentukan SM Entertainment ini berhasil menarik perhatin publik. Mini album WayV yang bertajuk 'Take Off' berhasil menjadi pemuncak QQ Music Chart, situs musik terrbesar Tiongkok pada 2019.

Selain itu, grup ini juga berhasil meraih titel 'New Asian Artist' di Mnet Asian Music Awards (MAMA) pada Desember 2019. Lalu pada 2020, boy band ini mendapat penghargaan sebagai 'Favorite Asian Artis' di ajang yang sama.

Mengutip informasi dari South China Morning Post, Senin (17/1/2022), WayV juga sempat melakukan tur di Tiongkok, Korea Selatan, dan Thailand untuk bertemu dengan para fans mereka yang disebut Wayzenni.

Lalu di Agustus 2019, sub-unit NCT ini memiliki reality show berjudul Dream Plan. Reality show ini menampilkan keseharian masing-masing anggota.

Tidak hanya itu, EP pertama WayV berjudul 'Take Off' berhasil menduduki peringkat pertama chart iTunes di 30 negara berbeda, sekaligus menjadi yang pertama kali dicapai boy band asal Tiongkok.

3 dari 4 halaman

Bukan C-pop atau K-Pop

Uniknya, WayZ ternyata tidak melabeli musik mereka sebagai K-pop atau C-Pop

Salah satu anggota Ten dalam wawancaranya dengan Billboard menuturkan, mereka ingin menempa dan membawa sesuatu yang baru ke pangguna musik global.

"Kami ingin menyebut (musik) kami sebagai pop Asia atau pop WayV. Saya berharap itu bisa terwujud di masa depan," ujar Ten dalam wawancara di 2020.

Terlebih, menurut Lucas, menghubungkan seni dengan kebangsaan sudah ketinggalan zaman di era modern seperti sekarang. Sebab, WayZ sendiri memiliki latar belakang multikultural.

Ten lahir di Thailand dan Yang Yang menghabiskan masa kecilnya di Jerman. Untuk itu, Lucas percaya anggota WayV tidak membatasi diri pada kebangsaan mereka, ditambah musik sendiri sebenarnya tidak memiliki batas.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini