Sukses

Indosat Ooredoo Hutchison Bermitra dengan RedONE Demi Dorong Migrasi ke Pascabayar

Indosat Ooredoo Hutchison menyebut, kemitraan dengan redONE juga mendorong migrasi prabayar ke pascabayar di kota-kota sekunder dan daerah terpencil di seluruh Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan kemitraan dengan PT Merah Satu Indonesia, perusahaan yang dipandu oleh perusahaan telekomunikasi redONE Network Malaysia.

Dengan kemitraan ini, Merah Satu akan menjual, mendistribusikan, dan memasarkan produk dan layanan IOH, yang mencakup paket PRIME dari IM3 Ooredoo Postpaid dengan memanfaatkan channel perusahaan yang tersedia di tanah air.

Mengutip siaran persnya, Sabtu (15/1/2022), Indosat menyebut bahwa kerja sama ini menandai komitmen bersama dua perusahaan untuk memperluas jangkauan produk dan layanan telekomunikasi ke segmen yang belum terlayani.

"Terutama mendorong migrasi prabayar ke pascabayar di kota-kota sekunder dan daerah terpencil di seluruh Indonesia," tulis IOH.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, mereka menyambut baik kemitraan dengan Merah Satu.

"Kemitraan ini berpotensi mendorong konversi pelanggan prabayar menjadi pascabayar yang saat ini masih terbilang rendah, sekaligus membidik warga Indonesia yang bekerja di Asia Tenggara," kata Ritesh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dorong Migrasi ke Pascabayar

Laporan Digital 2021 Indonesia dari We Are Social dan Hootsuite menyebut, koneksi seluler di Indonesia mencapai 345,3 juta (tidak termasuk Internet of Things), dengan 97 persen berasal dari koneksi prabayar. 3 persen lainnya adalah pelanggan pascabayar.

Angka ini memberikan peluang pasar yang signifikan bagi Indosat Ooredoo Hutchison dan Merah Satu untuk mendorong migrasi dari pelanggan prabayar ke pascabayar melalui kemitraan yang dibentuk.

Sambutan juga diungkapkan oleh Edy Suyento, Direktur PT Merah Satu Indonesia, yang mengatakan bahwa kemitraan tersebut adalah "kemitraan yang menjanjikan."

"Jaringan penjualan kami di seluruh Indonesia nantinya akan melayani pelanggan yang ingin memigrasikan layanan prabayar mereka sebelumnya ke IM3 Ooredoo Postpaid," kata Edy.

Menurut Edy, redONE sebelumnya juga telah sukses mendorong migrasi ke pascabayar di Malaysia, Singapura, dan Thailand.

 

3 dari 4 halaman

Empat Fokus

Ada empat fokus ranah dalam kemitraan antara IOH dan Merah Satu. Pertama, memperluas jangkauan produk dan layanan telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison ke kota-kota sekunder, dimulai dengan paket PRIME oleh IM3 Ooredoo Postpaid.

Pelanggan yang ingin memigrasikan kartu prabayar mereka ke pascabayar dapat mendatangi Toko Premier Merah Satu, yang akan didirikan pada kuartal pertama tahun ini, untuk mendaftar lewat proses hybrid E-KYC.

Kedua, meningkatkan layanan produk pascabayar, salah satunya dengan menghadirkan tambahan manfaat lifestyle di kota-kota sasaran. Ketiga, melakukan diversifikasi dengan pendapatan non-telekomunikasi yangmemanfaatkan kanal pemasaran Merah Satu yang luas.

Keempat, menghadirkan program Telcopreneur bagi konsumen yang tertarik mendapatkan penghasilan tambahan, dengan insentif seumur hidup dan jam kerja yang fleksibel, dengan menjual berbagai produk dan layanan IOH di bawah naungan jaringan pemasaran Merah Satu.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Cuci Tangan Pakai Sabun Bunuh Virus Penyebab Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.