Sukses

Daftar 5 Kota Indonesia dengan Pemakaian Paylater Tertinggi di Tokopedia pada 2021

Penyedia layanan eCommerce lokal Tokopedia menyampaikan laporannya tentang transaksi PayLater dan lewat Modal Toko di platform mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia layanan eCommerce lokal Tokopedia menyampaikan laporannya tentang transaksi PayLater dan lewat Modal Toko di platform mereka.

AVP of Fintech Lending Tokopedia, Rocky Stephanus, menyebut bahwa sepanjang tahun 2021, jumlah pengguna yang memanfaatkan fitur PayLater meningkat nyaris dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Sementara, jumlah transaksi yang terjadi lewat fitur tersebut bertumbuh hampir 3x lipat selama 2021," tutur Rocky dikutip dari rilis pers pada Kamis (13/1/2021).

Tren pembayaran memakai PayLater ini, kata Rocky, ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Perusahaan mencatat beberapa kota yang mengalami peningkatan fitur PayLater tertinggi selama tahun 2021 antara lain Batam, Pekanbaru, Bandar Lampung, Yogyakarta, dan Balikpapan.

Di samping itu, Rocky juga menyampaikan bahwa para pelaku usaha di Tokopedia banyak memanfaatkan fitur Modal Toko.

"Ini terbukti dari adanya peningkatan nilai modal usaha yang disalurkan melalui Modal Toko sebesar lebih dari 2x lipat selama 2021," ujar Rocky.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Pendorong

Peningkatan ini juga didorong oleh berbagai kemudahan yang ditawarkan Modal Toko melalui kerja sama dengan Dhanapala, seperti limit kredit fleksibel hingga Rp300 juta serta modal yang dapat ditarik kapan pun dan berapa pun sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha.

"Selain itu, bunga pinjaman rendah dan flat. Proses persetujuan pinjaman pun hanya dilakukan dalam hitungan menit," tutur Rocky menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Kota dengan Pemakaian Modal Toko Tertinggi

Beberapa kota yang tercatat mengalami peningkatan jumlah peminjaman modal usaha paling tinggi melalui fitur Modal Toko di Tokopedia selama tahun 2021 adalah Malang, Semarang, Medan, Denpasar dan Palembang.

"Kami berharap berbagai inisiatif yang dihadirkan oleh Tokopedia, termasuk fitur pembayaran dan fasilitas pinjaman modal usaha, dapat membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan sehari-hari serta menyokong UMKM lokal menjaga keberlangsungan bisnisnya,"

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Unicorn di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.