Sukses

Pasar Smartphone Layar Lipat Mulai Ramai, Samsung: Kompetisi Jadi Lebih Sehat

Samsung mengatakan, dengan banyaknya varian smartphone layar lipat di pasar ponsel berarti kompetisi juga akan semakin sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tampaknya tak gentar menghadapi pasar ponsel lipat yang tampaknya akan semakin marak dengan produk-produk baru dari kompetitornya.

Seperti diketahui, beberapa brand baru saja mengumumkan kehadiran smartphone lipat mereka, menyusul Samsung yang telah merilis seri Galaxy Z.

"Kompetisi membuat lebih sehat," ujar Lo Khing Seng, Head of Mobile eX-perience Business, Samsung Electronics Indonesia kepada Tekno Liputan6.com di Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Menurut Khing Seng, adanya kompetisi membuat konsumen bisa membandingkan mana yang baik dan lebih cocok untuk mereka.

Khing Seng melanjutkan, Samsung lebih percaya diri di pasar ponsel lipat karena produk smartphone layar lipat mereka saat ini sudah mencapai generasi ketiga.

"Bagus untuk mendapatkan kompetisi lain. Menurut saya itu membuat kompetisi yang lebih sehat," ucapnya menambahkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Berinovasi

Khing Seng mengungkapkan, Samsung tidak memiliki strategi khusus dalam menghadapi pasar ponsel lipat yang bakal semakin ramai ini. Perusahaan akan tetap menyampaikan mengenai keunggulan produk-produk mereka.

"Kemudian juga akan terus berinovasi dengan memberikan seri-seri berikutnya yang penyempurnaannya akan jauh lebih baik daripada kompetitor," pungkasnya.

Beberapa produsen smartphone beberapa waktu terakhir memang memperkenalkan ponsel lipat mereka.

Oppo, yang baru saja memperkenalkan Oppo Find N bulan Desember lalu, mengklaim permintaan untuk perangkat tersebut di Tiongkok, lumayan membuat mereka kewalahan.

Menurut President Oppo China, Liu Bobbee, faktor utama tingginya permintaan ini adalah harga smartphone layar lipat ini yang terbilang menarik, yakni mulai dari 7.699 yuan atau sekitar Rp 17 juta.

Selain itu, faktor lain yang juga menarik dari Oppo Find N adalah bentuk yang ringkas dan lipatan yang tidak terlihat di layar bagian dalam.

 

3 dari 4 halaman

Pasar Ponsel Lipat Semakin Ramai

Sementara, Xiaomi juga kabarnya tengah mempersiapkan ponsel lipat baru dengan desain clamshell, menyusul foldable mereka sebelumnya yaitu Mi Mix Fold.

Huawei juga Desember lalu mengumumkan smartphone lipat dengan desain clamshell pertamanya yaitu Huawei P50 Pocket.

Jadi seri pertama ponsel dengan desain clamshell milik perusahaan, Huawei P50 Pocket mengadopsi engsel serupa dengan milik Oppo Find N yang baru saja diumumkan.

Di sisi lain, Honor juga pekan lalu memperkenalkan Honor Magic V.

Secara bentuk, Honor Magic V. mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold, yang menggabungkan layar lipat internal yang lebih besar dengan layar eksternal yang lebih kecil dan dapat digunakan saat perangkat dilipat.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.