Sukses

Instagram Uji Coba Fitur Agar Pengguna Bisa Edit Layout Profil

Dengan fitur baru Instagram ini, pengguna dapat membuat tampilan feed postingan foto atau video lebih mencerminkan diri mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram disebut-sebut sedang melakukan uji coba sebuah fitur baru memungkinkan penggunanya untuk mengedit layout grid profil.

Dengan fitur ini, pengguna Instagram dapat membuat tampilan feed postingan foto atau video terlihat lebih mencerminkan diri mereka.

Kabar fitur baru Instagram ini diungkap pertama kali oleh leaker, Alessandro Paluzzi.

Mengutip 9to5Mac, Rabu (12/1/2022), Paluzzi mengatakan, pengguna nantinya dapat mengatur ulang posisi postingan dengan bebas sesuai keinginan mereka.

"Alih-alih menghapus foto yang tidak diinginkan karena kurang menarik atau terlihat tidak sesuai di feed, kamu bisa mengatur ulang saja postingan tersebut," jelasnya.

Fitur baru Instagram ini tentunya tidak hanya akan membantu pengguna untuk "merapikan" feed, tetapi juga sangat membantu untuk merek, akun bisnis, dan influencer.

Seperti yang diperlihatkan Paluzzi, fitur di aplikasi medsos milik Meta ini akan tersedia di menu "Profil Information." Saat pilih "Edit Grid," Instagram akan memperlihatkan pesan "Drag and drop to reorder."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beda dengan 3 Fitur Baru Instagram Sebelumnya

Ilustrasi Instagram. (via: istimewa)

Lebih lanjut, fitur ini berbeda jauh dengan yang sudah diumumkan Instagram pada minggu lalu.

Sebelumnya, perusahaan mengumumkan fitur yang dapat mengatur ulang home feed (beranda) Instgram pengguna dalam tiga opsi berbeda.

Adapun ketiga opsi itu memungkinkan pengguna untuk melihat postingan berdasarkan urutan kronologis.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Baru Instagram

Ilustrasi Instagram di Smartphone Android. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Pengaturan "Home" merujuk pada tampilan feed Instagram yang paling akrab dengan pengguna. Di mana, feed ditampilkan berdasarkan prediksi Instagram mengenai apa yang akan dianggap menarik atau sesuai minat pengguna.

Selanjutnya adalah feed "Favorites" yang akan diisi dengan konten dari subset akun yang dipilih pengguna. Mosseri mengatakan, ia menggunakan feed ini untuk saudara kandung, pembuat konten tertentu, dan teman.

Terakhir adalah feed "Following", yang diatur berdasarkan kronologi dari akun yang diikuti oleh seorang pengguna.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.