Sukses

3 Fitur Baru Clubhouse Diumumkan, Apa Saja?

Apa saja 3 fitur baru Clubhouse yang baru saja diumumkan pada awal tahun 2022 ini?

Liputan6.com, Jakarta - Clubhouse baru saja mengumumkan deretan fitur baru yang akan menyambangi penggunanya di platform Android dan iOS.

Berkomitmen menjadi tempat bagi para komunitas untuk saling berbagi informasi, terhubung dengan para ahli, hingga melakukan kegiatan sosial bersama, fitur baru apa yang diumumkan?

Mengutip keterangan resminya, Rabu (12/1/2022), 3 fitur baru Clubhouse tersebut adalah Share on Clubhouse, Share & Clip Counts, dan Web Listening.

Dijelaskan, Share on Clubhouse adalah sebuah fitur dimana Anda dapat membagikan ruangan (room) favorit di koridor (hallway).

Dengan begini, follower Anda dapat mengetahuinya dan bisa ikut bergabung di ruangan (room) tersebut.

Anda bisa klik tombol Share atau Bagikan di bagian bawah ruangan (atau Replays), lalu ada tiga pilihan: Share on Clubhouse, share via a social network, atau share via a messaging app.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan komentar pribadi tentang ruangan (room) tersebut, seperti “Ruangan ini seru banget! Kalian harus dengerin sih!” lalu Anda dapat membagikannya kepada para follower Anda.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Share dan Clip Counts

Clubhouse (sumber: Unsplash)

Clubhouse juga memberikan lebih banyak tools kepada para kreator untuk dapat lebih memahami kinerja ruangan (room) mereka dengan memperkenalkan Share dan Clip Counts.

Anda dapat melihat informasi ini di bagian bawah ruangan (room) dan di halaman awal bagian Room Insights.

Artinya, kreator dapat melihat jumlah orang yang Share ruangan tersebut kepada orang lain, dan mengetahui jumlah orang yang menggunakan fitur Clip.

 

3 dari 3 halaman

Web Listening

Logo baru Clubhouse. (Foto: Clubhouse)

Inovasi lain yang Clubhouse hadirkan adalah fitur Web Listening, di mana Anda dapat mendengarkan ruangan (room) Clubhouse di ponsel atau laptop tanpa perlu mendaftar atau mengunduh aplikasi Clubhouse.

Dengan fitur ini, para kreator dan komunitas di Clubhouse dapat menarik lebih banyak audiens di luar orang-orang yang memang sudah terdaftar di Clubhouse.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini