Sukses

Samsung Ungkap Alasan Bawa Galaxy S21 FE 5G ke Indonesia

Samsung meluncurkan Galaxy S21 FE 5G untuk pengguna yang mencari inovasi S21 dengan harga yang lebih terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengungkapkan alasan di balik peluncuran Galaxy S21 FE 5G di Indonesia, di mana hal ini tidak lepas dengan gaya hidup Generasi Z (Gen-Z) di Tanah Air.

Dalam temu media di Jakarta, Selasa (11/1/2022), Samsung menyebut dalam riset McKinsey di 2021, rata-rata Gen-Z di Indonesia menghabiskan 8,5 jam sehari di smartphone mereka.

DeLoitte di 2021 menyebut, 70 persen Gen-Z dan milenial muda gemar membagikan konten menarik secara langsung di media sosial kepada khalayak luas.

Selain itu, 40 persen dari generasi muda gemar berbagi kreasi konten di media sosial mengenai hal yang memiliki nilai penting bagi mereka, seperti hal-hal yang memiliki nilai inspiratif dari yang mereka ketahui serta isu-isu relevan masa kini.

Para social savvy creators ini memanfaatkan HP Android sebagai alat untuk mengubah ide dan passion mereka menjadi kenyataan dan membagikannya kepada dunia.

"Itu menunjukkan mereka membutuhkan gadget yang bisa berguna untuk mengekspresikan kebutuhan mereka tersebut," kata Lo Khing Seng, Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung mengungkapkan, mereka menggali insight dari para Galaxy Fans dan mengidentifikasi setiap sisi aspek mana yang paling disukai dari lini premiumnya.

Mereka menemukan, salah satu insight adalah banyak fans yang menyukai perangkat Galaxy karena adanya konsistensi inovasi yang ditawarkan.

Khing Seng mengatakan, ini adalah sesuatu yang dimiliki rangkaian premium dengan mendorong inovasi pada perangkat HP Samsung selama lebih dari satu dekade.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsisten Berinovasi

Perbedaan desain kamera belakang Galaxy S21 FE dan Galaxy S20 FE. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Selain itu, konsistensi inovasi juga menjadi filosofi utama yang harus dimiliki oleh lini FE, bahwa Samsung ingin memberikan kepada lebih banyak orang pengalaman premium dan membuat mereka terinspirasi untuk membuat kehidupan mereka lebih baik.

Menurut Khing Seng, semakin hari semakin banyak Galaxy Fans dari kalangan milenial muda dan Gen-Z, yang menurut mereka sebagai "generasi yang otentik."

“Mereka ingin menampilkan diri mereka apa adanya, berlawanan dengan apa yang mereka pikir dunia inginkan," kata Khing Seng.

 

3 dari 3 halaman

Galaxy S21 FE 5G

Samsung Galaxy S21 FE 5G.

"Disinilah kami ingin menghadirkan diri, bersama dengan semua inovasi dan teknologi yang dimiliki untuk mendukung mereka dalam menunjukkan setiap sisi epik dari kehidupan mereka,” imbuhnya.

Selain itu, Galaxy S21 memenangkan Smartphone Terbaik oleh Trusted Review. Oleh karena itu, Samsung pun meluncurkan Galaxy S21 FE 5G untuk pengguna yang mencari inovasi S21 dengan harga yang lebih terjangkau.

"Jadi ini yang membuat kami mendengar aspirasi, menciptakan smartphone yang untuk fans kita dan insight-nya pun dari fans," kata Khing Seng.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.