Sukses

Gim Elden Ring Puncaki Daftar Wishlist di Platform Steam, Lampaui Dying Light 2

Walau masih sebulan lagi meluncur, gim yang disutradarai oleh Hidetaka Miyazaki dan George R.R. Martin ini puncaki daftar wishlist di platform Steam.

Liputan6.com, Jakarta - Elden Ring, gim action-RPG buatan From Software memang baru akan meluncur di platform PC dan konsol pada 25 Februari 2022 mendatang.

Walau masih sebulan lagi meluncur, gim yang disutradarai oleh Hidetaka Miyazaki (Demon Souls, Darks Souls series, dan Sekiro: Shadow Die Twice) ini sudah jadi perbincangan.

Alhasil, gim garapan Miyazaki dengan elemen dunia karya George R.R. Martin ini bertengger di nomor 1 dalam daftar wishlist di platform Steam.

Elden Ring puncaki daftar wishlist di Steam. (Doc: From Software)

Mengutip IGN, Rabu (12/1/2022), Elden Ring naik peringkat di daftar wishlist Steam setelah mendepak gim Dying Light 2: Stay Human yang bertengger di nomor 1 selama 2021.

Selain Elden Ring dan Dying Light 2, gim lain yang juga banyak di wishlist gamer di Steam, termasuk Party Animals, God of War, dan The Day Before.

Jelang dirilis, George R. R. Martin mengungkap pengalamannya saat mengerjakan gim tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesan George R.R. Martin Ikut Kembangkan Elden Ring

George R.R. Martin, penulis novel Game of Thrones. (blastr.com)

Dia mengatakan, ketika Miyazaki dan rekan-rekan desainer gim mengajukan ide Elden Ring kepadanya, dia menemukan tawaran itu "terlalu menarik untuk ditolak".

"Miyazaki dan timnya dari From Software melakukan hal-hal inovatif dengan karya yang indah, dan apa yang mereka inginkan dari saya hanyalah sedikit pembangunan dunia," katanya.

Dibantu oleh kreator Game of Thrones ini, dunia Elden Ring pun terasa mencekam, dan beresonansi untuk dijadikan landasan bagi gim yang mereka rencanakan untuk dibuat," tulis Martin menulis.

3 dari 3 halaman

PUBG: Battlegrounds Gratis

Playerunknown's Battlegrounds. (Doc: Steam)

Di sisi lain, Krafton selaku pengembang gim mengungkapkan, format free-to-play ini berlaku ke seluruh platform, baik itu PC dan konsol.

Bagi pengguna PC, kamu sudah dapat men-download dan memainkan PUBG: Battlegrounds gratis lewat platform toko digital Steam.

Sementara pemilik konsol PlayStation dan Xbox dapat mengunduh gim battle royale tersebut di toko digital mereka masing-masing.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini