Sukses

iPhone 13 Laris Manis, Berapa Pendapatan Bos Apple Sepanjang 2021?

Tahun 2021 ini, Apple menjadi perusahaan dengan valuasi di atas USD 3 triliun, lantas berapa banyak pendapatan yang diterima oleh CEO Apple Tim Cook?

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis Apple kini tengah moncer. Belum lama ini Apple dinobatkan sebagai perusahaan pertama dengan valuasi USD 3 triliun. Selain itu, kabar lain mengungkap Apple berhasil menjual lebih dari 40 juta iPhone 13 series selama masa liburan Natal dan akhir tahun.

Bisnis layanan digitalnya pun tumbuh subur dan menyumbang pendapatan yang tidak sedikit bagi perusahaan. Kinerja positif ini tentu menumbuhkan nilai pendapatan Apple di tahun ini.

Kesuksesan Apple pastinya tidak lepas dari tangan dingin sang CEO Tim Cook. Orang nomor satu di Apple ini secara sukses dan efektif mengubah perusahaan jadi mesin pencetak duit.

Tidak heran kalau Apple sangat loyal kepada Tim Cook. Mengutip laporan Gizchina, Senin (10/1/2022), tahun 2021, pendapatan CEO Apple Tim Cook terhitung sebesar USD 98,7 juta atau setara Rp 1,4 triliun.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

S

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Setara Rp 3,8 Juta Sehari

Angka itu berasal dari gaji pokok, pendapatan saham, dan berbagai kompensasi lainnya. Jika dihitung secara sederhana, tercatat Tim Cook menerima lebih dari USD 270 (Rp 3,8 juta per hari) atau setara USD 11,267 (Rp 161,2 ribu) per jamnya.

Pada waktu yang sama, gaji tahunannya tidak berubah, yakni USD 3 juta (Rp 42,9 miliar).

Penghasilan utama tersebut berasal dari saham yang dia terima dari Apple dengan nilai USD 82,3 juta.

3 dari 4 halaman

Belum Termasuk Nilai Saham di Apple

Di samping itu, lebih dari 5 juta lembar saham yang diperoleh Tim Cook dan hal ini memberikannya penghasilan total USD 754 juta.

Selain itu, jumlah tersebut tidak termasuk dalam pendapatan yang dibayarkan langsung oleh Apple padanya.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.