Bidik Pengguna GenZ dan Milenial, Poco Siap Bawa Banyak Smartphone di 2022

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 10 Jan 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 10 Jan 2022, 07:30 WIB
Poco
Perbesar
Tampilan Poco X3 GT yang baru meluncur. (Foto: Poco Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Brand teknologi Poco yang telah resmi berpisah dari Xiaomi mengklaim akan gebrak pasar smartphone Indonesia di 2022.

Poco pun menyebut akan menjalankan berbagai strategi agresif dan menantang berbagai merek ponsel lainnya.

Menyasar segmen pasar unik di kalangan generasi Z dan milenial, Poco berencana untuk terus meningkatkan pertumbuhan basis penggemar, menjalankan kolaborasi, menambah Poco Store, dan menjangkau lebih banyak komunitas.

Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, mengatakan, Poco berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai HP Poco berperforma ekstrem dengan harga ekstrem untuk penggunanya.

"Poco akan menghadirkan lebih banyak produk-produk ekstrem yang mendobrak pasar smartphone Tanah Air, mulai dari HP Android seri M, X, dan F," kata Andi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

S

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Seri Smartphone Poco

Poco M3 Pro 5G
Perbesar
Poco M3 Pro 5G kamera (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Sekadar informasi, smartphone seri M adalah smartphone entry level Poco. Sementara seri X adalah smartphone extreme performance, dan seri F menjadi produk flagship dari Poco.

Menurut Andi, kehadiran smartphones dengan performa ekstrim ini dimungkinkan karena Poco adalah brand independen sejak awal 2021.

Meski masih berbagi layanan purna jual, manufaktur, dan quality control, Poco bakal beroperasi dengan strategi dan pendekatan pasar berbeda dari Xiaomi.


Poco Store

Poco
Perbesar
Tampilan Poco Store yang ada di Crooz Box Park. (Foto: Poco)

Selain dengan menghadirkan lebih banyak lini smartphone terbaiknya, Poco juga bakal memperkenalkan brand ini ke lebih banyak audiens.

Salah satunya melalui kolaborasi dengan mitra dan komunitas subculture, yang jadi target audiens utama. Poco pun bakal memperluas jaringan Poco Store di seluruh Indonesia.

"Kami optimistis target pasar Poco akan terus tumbuh dan kami tidak sabar memperkenalkan berbagai inovasi ekstrim kami," tutur Andi.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya