Sukses

HP Blackberry 5G Masih Belum Mati, Segera Dirilis?

Lewat laman web OnwardMobility (perusahaan yang bikin ponsel Blackberry), mereka mengungkap sebuah kabar baik tentang HP Blackberry 5G terbaru mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Blackberry memang sudan menghentikan dukungan untuk sejumlah smartphone klasik mereka per 4 Januari 2022.

Disebutkan, seluruh HP Blackberry yang masih menggunakan sistem operasi Blackberry OS dan Blackberry 10 tidak akan bisa beroperasi lagi.

Dengan keputusan begini, bagaimana nasib HP Blackberry 5G yang OnwardMobility janjikan dua tahun lalu akan diumumkan?

Lewat laman web-nya, perusahaan pembuat ponsel Blackberry itu membagikan informasi terkait hal tersebut.

Mengutip postingan blog-nya, Sabtu (8/1/2022), perusahaan mengakui saat ini sedang menghadapi masalah sehingga harus menunda peluncuran ponsel mereka pada 2021.

"Meski ada berbagai kendala, saat ini kami masih mengerjakan HP 5G teraman dengan keyboard khas," tulis OnwardMobility. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagi Informasi Secara Berkala

Smartphone 5G Blackberry siap diumumkan pada 2021. (Doc: Blackberry)

Selain itu, perusahaan juga memjanjikan untuk memberikan update secara berkala tentang pengerjaan ponsel baru tersebut mulai bulan ini.

Sayangnya, perusahaan tidak mengatakan kapan ponsel 5G itu akan diluncurkan ke pasaran atau merek Blackberry dalam keterangannya.

Karena hal tersebut, mungkinkah OnwardMobility sedang mempersiapkan sebuah ponsel lain tanpa label Blackberry?

Pernyataan di atas masih sebatas spekulasi, pastinya kita dapat mengetahuinya sejalan dengan update yang dibagikan perusahaan mendatang.

 

3 dari 3 halaman

BlackBerry Setop Dukungan Per 4 Januari 2022

Desain Keyboard Qwerty Blackberry Classic (Iskandar/Liputan6.com)

Dalam laporan yang dikutip dari 9to5Mac, Sabtu (1/1/2022), BlackBerry mengumumkan menghentikan dukungan untuk smartphone-smartphone BlackBerry klasik yang masih menjalankan BlackBerry OS dan BlackBerry 10.

Perusahaan juga memperingatkan ke seluruh pengguna yang masih memakai perangkat dengan software BlackBerry OS dan BlackBerry 10. Di mana, para pengguna ini tidak akan lagi mendapatkan pembaruan patch yang memastikan koneksi seluler atau WiFi tetap berfungsi.

Dengan demikian, fungsi-fungsi dasar seperti panggilan, data seluler atau internetan, SMSan, hingga telepon darurat bakal berhenti total pada smartphone BlackBerry.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini