Sukses

NOAH Remake Video Musik Bintang di Surga Pakai Teknologi XR

NOAH mengungkapkan bahwa video musik Bintang di Surga versi baru ini digarap dengan teknologi Extended Reality (XR)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis remake lagu "Yang Terdalam" beberapa waktu lalu, grup band NOAH kembali meluncurkan video musik untuk single lawas Peterpan yang berjudul "Bintang di Surga" pada Jumat (7/1/2022).

Jika sebelumnya Ariel dkk menggandeng Iqbaal Ramadhan sebagai model video musiknya, kali ini mereka menggaet aktor Jefri Nichol dan Anya Geraldine untuk berperan menjadi tokoh utama.

Tidak sekadar reka ulang adegan dari aslinya, video musik teranyar dari Ariel dkk ini juga mengusung konsep sains fiksi alias sci-fi dengan menambahkan kehadiran hologram, drone, hingga robot.

Mengutip deskripsi di kanal YouTube NOAH OFFICIAL, Upie Guava sang sutradara mengungkapkan, konsep video klip Bintang di Surga menggunakan teknologi XR (Extended Reality).

"Menampilkan set adegan dengan aksi tembak-tembakan yang dibuat mengacu pada klip sebelumnya dengan konsep yang futuristik," tulis manajemen NOAH tentang video musik tersebut. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Itu Extended Reality?

Mengutip Forbes, XR adalah istilah umum yang muncul untuk semua teknologi imersif seperti augmented reality (AR), virtual reality (VR), mixed reality (MR), ditambah teknologi lain yang masih akan dibuat.

Semua teknologi imersif memperluas realitas yang alami dengan memadukan dunia virtual dan "nyata" atau dengan menciptakan pengalaman yang sepenuhnya imersif.

Kembali ke video musik NOAH, remake "Bintang di Surga" sendiri membuat keyword judul lagu tersebut menjadi trending topic di media sosial Twitter dengan sekitar 5 ribu cuitan.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Soal video musik tersebut, ada warganet yang berkomentar tentang kembalinya sang vokalis Ariel sebagai orang menembak tokoh utama, setelah di video lawasnya menjadi tokoh utama yang ditembak.

Ada juga warganet yang mengomentari visual dari video musik tersebut, meski beberapa menilai video atau lagu aslinya masih lebih bagus. 

Dua jam setelah dirilis, video musik ini sudah mendapatkan lebih dari 636 ribu views dengan 126 likes. Sama seperti di video musik "Yang Terdalam", para personel NOAH: Ariel, Lukman, dan David, kali ini hanya muncul sebagai tokoh pendukung.

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.