Sukses

5 Temuan Menarik dari Transaksi Jual-Beli Online di Tokopedia sepanjang Tahun 2021

Tokopedia membagian temuan-temuan temuan menarik mengenai tren jual-beli online masyarakat sepanjang tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Tokopedia membagian temuan-temuan temuan menarik mengenai tren jual-beli online masyarakat sepanjang tahun 2021.

Temuan pertama mendaulat Medan, Bandung dan Surabaya sebagai kota-kota dengan penjualan paling tinggi di Tokopedia. "Ini didorong oleh kehadiran inisiatif Hyperlocal, seperti digitalisasi pasar, Kumpulan Toko Pilihan, dan lainnya," ujar VP of Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak.

Inisiatif Hyperlocal, kata Nuraini, terdiri dari berbagai turunan kampanye dan dipersonalisasi berdasarkan kebutuhan setiap daerah.

Untuk Kategori Favorit Masyarakat, produk-produk di Kategori Rumah Tangga, Fesyen serta Olahraga dan Hobi menjadi yang paling laris di Tokopedia.

"Berbagai kampanye yang dihadirkan Tokopedia telah mendorong melejitnya masing-masing kategori tersebut, seperti Home Living SALEbrations, Festival Fashion Lokal Jawa Barat atau Tokopedia Fashion Week, Sportacular lain-lain," tutur Nuraini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Temuan Lain

Sementara itu, masker, kaos dan sepatu sneakers menjadi Produk Paling Diburu di Tokopedia sepanjang tahun 2021.

Khusus sepatu sneakers, menurut Nuraini, penjualannya melesat di antaranya didorong oleh berbagai inisiatif yang dilakukan Tokopedia bersama UMKM industri fesyen lokal, contohnya gerakan Bersebelas #MelangkahBareng.

 

3 dari 3 halaman

Kategori Makanan Paling Laris

Di kategori Makanan Paling laris, kopi gayo dan pisang goreng menjadi makanan paling digemari kampanye Tokopedia Nyam selama tahun 2021. Terakhir, di tengah pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2021, Tokopedia juga mendapati animo masyarakat untuk berdonasi sangat tinggi.

Sepanjang 2021, masyarakat Indonesia telah mengumpulkan lebih dari Rp160 miliar lewat fitur Donasi, Zakat dan Qurban di Tokopedia," ujar Nuraini menutup pernyataannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini