Sukses

Merger Sah, Indosat Ooredoo Hutchison Resmi Beroperasi

Indosat Ooredoo Hutchison, perusahaan hasil merger antara PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia telah resmi beroperasi pada 4 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indosat Tbk telah mengumumkan penyelesaian merger antara Indosat Ooredoo dengan Tri Indonesia. Karenanya dengan ini, perusahaan baru bernama Indosat Ooredoo Hutchison resmi beroperasi.

Vikram Sinha yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Indosat Ooredoo akan memimpin Indosat Ooredoo Hutchison sebagai Chief Executive Officer. Sementara Nicky Lee ditunjuk sebagai Chief Financial Officer untuk Indosat Ooredoo Hutchinson.

Menurut CEO Terpilih Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, melalu merger ini perusahaan memiliki visi menjadi layanan telko digital yang disukai pelanggan Indonesia.

Selain itu, entitas hasil merger Indosat Tri ini diharapkan bisa menawarkan layanan digital berkelas dunia, sekaligus menghubungkan dan memberdayakan pelanggan di Indonesia.

"Indosat Ooredoo Hutchison berada di posisi yang lebih kuat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang dipilih di Indonesia serta menjadi pemain penting dalam ekosistem 5G sekaligus transformasi digital bangsa," tutur Vikram dalam konferensi pers yang digelar, Selasa (4/1/2022).

Terlebih, menurut Vikram, dengan penggabungan dua perusahaan, Indosat Ooredoo Hutchison menjadi perusahaan dengan skala yang lebih ditingkatkan, kekuatan finansial lebih baik, serta kepemilikan jaringan, talenta, dan kemitraan strategis yang lebih unggul.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merger Tak Ganggu Layanan Pelanggan

Penggabungan ini juga disebut tidak berdampak pada pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison. Jadi, masing-masing pelanggan tetap dapat menggunakan dan menerima layanan tanpa gangguan.

Bahkan untuk menandai hari pertama beroperasinya perusahaan, Indosat Ooredoo Hutchison menawarkan bebas menelpon selama sebulan bagi pengguna produknya, seperti Indosat Ooredo dan Tri hingga 200 menit sehari.

Bersama dengan beroperasinya Indosat Ooredoo Hutchison, perusahaan juga mengumumkan jajaran Dewan Direksi setelah pemungutan suara pemegang saham pada RUPSLB yang telah diselenggarakan pada 28 Desember 2021.

3 dari 3 halaman

Susunan Dewan Direksi Indosat Ooredoo Hutchison

Susunan Dewan Direksi:

President Director & Chief Executive Officer : Vikram Sinha

Director & Chief Strategy & Execution Officer : Armand Hermawan

Director & Chief Financial Officer : Nicky Lee Chi Hung

Director & Chief Regulatory Officer : Muhammad Danny Buldansyah

Director & Chief Human Resources Officer : Irsyad Sahroni

Susunan CxO:

Chief Commercial Officer : Ritesh Singh

Chief Technology Officer : Desmond Cheung

Chief Business Officer : Bayu Hanantasena

Chief Digital Officer : Sanjeev Rawat

Chief Integration Officer : Sanjay Vaghasia

Chief Enterprise Data Analytics Officer : Chirag Sukhadia

Chief Procurement Officer : Vishal Gupta

Chief Internal Audit Officer : Mohammed Afzal Lodhi

(Dam/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.