Sukses

Video Gaga Muhammad Mabuk Viral di Media Sosial Jadi Sorotan Warganet

Sebuah video yang menunjukkan Gaga Muhammad tengah di bawah pengaruh minuman keras viral di media sosial

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang beredar di media sosial dan memperlihatkan Gaga Muhammad yang tengah mabuk dalam sebuah permainan, viral dan jadi bahan perbincangan beberapa terakhir.

Video ini sendiri dibagikan oleh model dan aktris Erika Carlina, yang juga sahabat mendiang mantan kekasih Gaga Muhammad, Laura Anna, di mana versi lengkapnya bisa dilihat di YouTube Erika Carlina.

Video itu sendiri berjudul "Video Gaga Muhammad yang telah hilang misterius kini kembali" dan sudah mendapatkan 1,3 juta views sejak diunggah pada 31 Desember 2021.

"Orang mabok = Ga akan ngaku dirinya mabok. Dan cara membuktikan bahwa dia ga mabok ya dengan cara minum terus," tulis Erika menyertai cuplikan video di akun Twitter @ericarl_.

Erika, dalam cuitan yang dibagikan pada 1 Januari 2022 tersebut melanjutkan, mindset semacam ini salah dan berbahaya. "1. Akan minum terus sampe mabok parah 2. Akan mengaku tidak mabok jika ditanya Maka MERENDAHLAH :)" imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramai di Tengah Serangkaian Persidangan

Dalam cuitan yang lain, Erika menjelaskan bahwa video tersebut sesungguhnya merupakan video lama yang dibuat saat Laura Anna dan Gaga putus usai kecelakaan.

Sikap Gaga yang menyebut lawan bicaranya "cupu" di tengah pengaruh alkohol pun mendapat kecaman dari warganet.

Video Gaga mabuk sendiri jadi bahan perbincangan menyertai rangkaian persidangan dirinya beberapa hari terakhir, atas kecelakaan yang membuat selebgram Laura Anna mengalami kelumpuhan.

Pada Selasa ini, (4/1/2021), kasus tindak pidana pelanggaran lalu lintas yang menjerat selebgram Gaga Muhammad kembali disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Persidangan itu beragendakan pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum (JPU) terhadap mantan kekasih Edelenyi Laura Anna tersebut.

Hasilnya, jaksa menuntut Gaga Muhammad dengan hukuman 4,5 tahun penjara. "Menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan dan denda Rp 10 juta," kata Handri Dwi Z, selaku JPU yang membacakan tuntutan.

3 dari 4 halaman

Gaga Dituntut 4,5 Tahun Penjara

JPU membeberkan alasan pemberian hukuman 4,5 tahun penjara terhadap pria yang sudah membuat Laura Anna itu lumpuh.

Belakangan, Laura Anna meninggal dunia pada 15 Desember 2021, dua tahun sejak mengalami kecelakaan mobil bersama Gaga Muhammad.

Handri mengatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana mengemudikan kendaraan bermotor, yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan mengakibatkan korban luka berat

JPU meyakini kecelakaan lalu lintas yang membuat Laura Anna lumpuh total hingga kehilangan pekerjaan sebagai selebgram dampak kelalaian Gaga Muhammad saat mengendarai mobil dalam pengaruh alkohol.

"Perbuatan terdakwa juga mengakibatkan trauma dan dampak psikologis bagi Laura Anna Edelenyi. Luka berat yang dialami Laura Anna Edelenyi juga tidak dapat dipastikan kesembuhannya," imbuhnya.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.