Sukses

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S21 FE yang Resmi Melenggang di Indonesia

Cek informasi mengenai spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S21 FE yang baru saja meluncur.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy S21 FE telah resmi diperkenalkan. Penerus Galaxy S20 FE ini menjadi smartphone Samsung pertama yang diperkenalkan di 2022.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, smartphone ini masih mengusung komponen di Galaxy S21. Salah satunya adalah desain countour cut yang ada disukai konsumen.

Selain itu, smartphone ini juga sudah menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X, dari seri sebelumnya yang masih menggunakan panel Super AMOLED.

Galaxy S21 FE memiliki layar berukuran 6,4 inci, refresh rate 120Hz dan dilindungi Gorilla Glass Victus.

Pada smartphone ini, Samsung juga menggunakan rasio layar 19,5:9, dari sebelumnya 20:9. Karenanya, Galaxy S21 FE terbilang lebih nyaman digenggam. Samsung menggunakan chipset Exynos 2100 di smartphone ini.

Untuk pasar Indonesia, smartphone ini tersedia dalam dua pilihan konfigurasi memori, yakni ada RAM 8GB dengan memori internal 128GB dan RAM 8GB dengan memori internal 256GB.

Sebagai pendukung performanya, ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500mAh. HP Samsung ini memiliki kemampuan pengisian daya kabel 25W, wireless charging 15W, serta Wireless Powershare.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamera Galaxy S21 FE

Galaxy S21 FE memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 12MP dengan OIS, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa telephoto 8MP yang memiliki kemampuan hingga 30x space zoom.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Untuk mendukung kemampuan kameranya, Samsung telah menyempurnakan fitur Night Mode di Galaxy S21 FE.

Selain itu, ada fitur Dual Recording yang memungkinkan perekaman menggunakan lensa kamera depan dan belakang secara sekaligus.

Smartphone ini sudah menjalankan One UI 4 berbasis Android 12. Galaxy S21 FE tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Olive, Lavender, White dan Graphite.

Samsung sudah membekali smartphone ini dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Namun informasi mengenai ketersediaan dan harga Galaxy S21 FE di Indonesia belum diungkap.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini