Sukses

iPhone 14 Bakal Hadir dengan Punch Hole di Layar

Salah satu seri iPhone 14 akan mengadopsi desain punch hole di layar--seperti kebanyakan HP Android di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Apple memang belum secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, iPhone 14. Meski begitu, berbagai kabar tentang ponsel ini sudah ramai jadi perbincangan.

Salah satu bocoran terkini adalah tentang desain punch hole di layar iPhone 14, setidaknya salah satu seri tersebut.

Mengutip laporan analis Apple kenamaan Mark Gurman, Selasa (4/1/2022), salah satu seri iPhone 14 akan mengadopsi desain punch hole di layar--seperti kebanyakan HP Android di pasaran.

Hal serupa juga diungkap oleh analis populer Apple lainnya, yaitu Ming-Chi Kuo.

Sayangnya, masih belum diketahui apakah desain punch hole ini akan diadopsi oleh iPhone 14 biasa atau model Pro.

Jika memang akan mengadopsi desain layar ini, maka Apple harus rela menghilangkan fitur face recognition dan menggunakan sensor sidik jari di bawah layar.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone Tanpa Slot SIM Card

Ilustrasi Ponsel iPhone Credit: pexels.com/cottonbro

Apple mungkin akan meluncurkan iPhone yang tidak dibekali slot SIM card. Mengutip Gadgetsnow, Senin (27/12/2021), kemungkinan iPhone yang tidak dibekali slot SIM card adalah iPhone 15 series.

Informasi ini pertama kali diungkap berdasarkan laporan dari BlogDoiPhone.

iPhone 15 sendiri diperkirakan bakal rilis pada 2023, hal ini mengingat iPhone terbaru yakni iPhone 13 series dirilis pada 2021.

 

3 dari 3 halaman

Pakai eSIM

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max (Foto: Apple Newsroom).

Laporan itu menyebut, iPhone 15 bisa jadi model iPhone pertama yang rilis tanpa slot SIM card fisik. Rumor ini berdasarkan sumber internal dari perusahaan. Meski begitu kebenarannya masih belum diketahui.

Menurut laporan, Apple telah lama bereksperimen untuk tidak menghadirkan SIM card di perangkatnya, salah satunya dengan implementasi teknologi eSIM.

"Seorang sumber internal yang tidak disebutkan namanya menyebut, nantinya mulai dari 2023, iPhone versi Pro mungkin tidak akan menghadikan slot SIM card fisik dan hanya menggunakan 2 slot eSIM," tulis laporan itu.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.