Sukses

Google Doodle Ikut Ramaikan Hari Pertama di Tahun Baru 2022

Tampilan Google Doodle hari ini ikut meramaikan hari pertama di Tahun Baru 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Google ikut memeriahkan Tahun Baru 2022 dengan tampilan doodle lucu yang ada di laman pencariannya. Doodle ini merupakan kelanjutan dari desain sebelumnya yang ditampilkan menjelang Tahun Baru 2022.

Jadi, Google Doodle ini menunjukkan tulisan Google seperti biasa. Namun di bagian tengah ada permen bertuliskan '2021' yang pecah dan mengeluarkan angka '2022'.

Saat doodle tersebut diklik, pengguna internet akan dibawa ke hasil pencarian mengenai hari baru di 2022. Sama seperti Google Doodle sebelumnya, kamu akan melihat confetti warna-warni jatuh dari atas laman pencarian.

Tidak hanya itu, Google juga menampilkan kerucut confetti yang dapat kamu klik di bagian paling atas hasil pencarian. Jika kerucut tersebut diklik, confetti warna-warni akan tampil di layar perangkatmu.

Google sendiri tidak banyak menjelaskan maksud dari doodle tersebut. Mengutip dari situs resminya, Sabtu (1/1/2022), informasi yang ditampilkan hanya menunjukkan ini merupakan hari pertama di Tahun Baru 2022.

"Dan begitu saja, 2022 telah tiba---Selamat Hari Tahun Baru!" tulis Google di laman doodle hari ini.

Bagi kamu yang tertarik melihat doodle ini dapat langsung di laman pencarian Google. Akhir kata, Selamat Tahun Baru!

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Google Doodle Kembali Ingatkan Pentingnya Pakai Masker dan Vaksinasi

Google Doodle yang tampil sejak Senin (13/12/2021) kemarin hingga hari ini, Selasa (14/12/2021), menampilkan animasi yang mengingatkan pengguna untuk tetap memakai masker.

Selain mengingatkan pentingnya memakai masker, animasi Google Doodle ini juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Dalam animasi yang tampil di Google Doodle, setiap huruf pada tulisan Google terlihat mengenakan masker. Lalu, ada juga gambar vaksin di bagian akhir.

Ketika pengguna mengklik logo Google di laman utama, akan diarahkan ke seputar informasi yang berkaitan dengan Covid-19.

Mulai dari berita seputar pandemi, informasi mengenai daftar lokasi vaksin, info fasilitas kesehatan, dan lain sebagainya.

3 dari 4 halaman

Google Doodle Ajak Pengguna Pakai Masker

Sebelumnya, Google Doodle edisi Rabu (5/8/2020), mengajak pengguna untuk memakai masker sebagai bagian dari upaya melindungi dari dari penularan Covid-19.

Ketika kursor diarahkan ke tulisan Google, muncul tulisan pop-up yang berbunyi "Gunakan masker. Selamatkan nyawa: Bantu Hentikan Covid-19 #GoogleDoodle".

Lalu saat diklik, pengguna akan diarahkan pada halaman hasil penelusuran dengan kata kunci "Covid-19 pencegahan".

Di halaman itu, terpampang sebuah pengumuman layanan masyarakat dari BNPB dan Google. Tampak ilustrasi seorang perempuan mengenakan masker dengan ajakan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Google dan Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini