4 Film Indonesia Ini Tayang di Penghujung Desember 2021, Dari Makmum 2 hingga Backstage

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 31 Des 2021, 16:41 WIB
Diperbarui 31 Des 2021, 16:41 WIB
Poster film Makmum 2. (Foto: Instagram @deecompany_official)
Perbesar
Poster film Makmum 2. (Foto: Instagram @deecompany_official)

Liputan6.com, Jakarta - Di akhir Desember ini, penggemar film Indonesia masih akan dimanjakan dengan beberapa film lokal yang tayang jelang tutup tahun 2021. Beberapa di antaranya seperti Makmum 2, Teka Teki Tika, hingga Backstage.

Berikut ini beberapa sinopsis film Indonesia yang tayang di bioskop pada penghujung bulan Desember ini, dan bisa dinikmati di masa libur Tahun Baru 2022.

1. Makmum 2

Baru saja suaminya meninggal, duka Rini bertambah ketika bude yang membesarkannya wafat. Saat pulang kampung untuk melayat, anak Rini satu-satunya, Hafis, hilang dan ditemukan tak sadarkan diri di tengah hutan.

Berjuang sendiri menyelamatkan satu-satunya keluarga yang tersisa. Di saat itu pula, Rini kembali diganggu oleh sosok ghaib menyerupai Makmum, yang membuat imannya goyah dan menyebabkan anaknya berada dalam kondisi berbahaya.

Film ini disutradarai Guntur Soeharjanto dan dimainkan oleh Titi Kamal, Samuel Rizal, Marcella Zalianty, Dea Panendra, Jason Bangun, Pritt Timothy.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Backstage

Backstage
Perbesar
Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla di lokasi syuting film Backstage. (Foto: Dok. Paragon Pictures)

Elsa dan Sandra adalah kakak beradik dengan sejuta mimpi tentang hidup yang lebih baik. Elsa – sang adik – punya mimpi menjadi bintang film, terkenal dan bergelimang cahaya. Suatu saat Elsa mengikuti audisi film yang mencari karakter penyanyi.

Elsa mengirim video ia bernyanyi namun memakai suara Sandra. Elsa gagal mendapatkan peran penyanyi di film itu, tapi Bayu, seorang produser musik mengajak Elsa dan Sandra untuk melakukan sebuah hal yang di luar bayangan mereka.

Disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, film ini dimainkan oleh Vanesha Prescilla, Sissy Prescillia, Achmad Megantara, Aulia Sarah, Roy Sungkono, Verdi Solaiman, Karina Suwandi, Ferry Salim

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Teka-teki Tika

Poster film Teka-teki Tika. (Foto: Dok. Starvision Plus)
Perbesar
Poster film Teka-teki Tika. (Foto: Dok. Starvision Plus)

Budiman (Ferry Salim) dan Sherly (Jenny Zhang) tengah merayakan ulang tahun pernikahan di rumah megah mereka. Arnold (Dion Wiyoko), Laura (Eriska Rein), Andre (Morgan Oey), dan Jane (Tansri Kemala) datang untuk merayakan sembari berakhir pekan.

Mereka tengah berbahagia juga karena Budiman akan mendapatkan proyek besar dari pemerintah. Tapi suasana makan malam yang hangat mendadak terganggu oleh kehadiran seorang perempuan misterius.

Perempuan itu, Tika (Sheila Dara Aisha), mengaku sebagai anak kandung Budiman. Maksud kedatangannya, adalah meminta ganti rugi karna selama ini sudah ditelantarkan. Siapa sebenarnya Tika? Apa yang ia inginkan dari keluarga ini?

Film ini disutradarai Ernest Prakasa dan dimainkan oleh Sheila Dara, Dion Wiyoko, Morgan Oey, Ferry Salim, Jenny Zhang, Eriska Rein, Tansri Kemala, Ayu Laksmi, Whani Darmawan, Kiki Narendra, Joshua Pandelaki, Boris Bokir.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Sepeda Presiden

Sepeda Presiden.
Perbesar
Poster film Sepeda Presiden. (Foto: Dok. Instagram @garin_film)

Edo, Saulus dan Uben, adalah tiga sekawan siswa SD di Raja Ampat yang ingin mendapat sepeda dari Presiden, kebetulan mereka mendengar Presiden akan datang ke Jayapura, Bagi mereka, sepeda adalah benda istimewa yang mereka jarang temui, karena tinggal di pulau terpencil.

Tiga Sekawan lalu berusaha menemukan cara dan informasi tentang sepeda dan cara bertemu Presiden yang sangat kocak, terlebih ketika tiga sekawan diperkenalkan dengan fungsi HP oleh Binar, Youtuber yang sedang menenangkan diri.

Tanpa diduga, kenakalan dan kelucuan tiga sekawan membawa kegembiraan hati Binar. Terlebih, lewat tiga sekawan, Binar perlahan melihat berbagai peristiwa hidup yang tidak permah dialami, lewat perjalanan Bersama tiga sekawan.

Pada akhirnya, Binar memutuskan mengajak tiga sekawan ke Jayapura, setelah terdengar berita bahwa Presiden akan ke Jayapura.

Upaya menemui Presiden justru kemudian melahirkan peristiwa lucu dan kemanusiaan yang merubah cara pandang tiga sekawan dan Binar tentangcita-cita dan tantangan mereka.

Segalanya diceritakan dalam peristiwa lucu, kegembiraam hidup, kemanusiaan yang hangat serta dalam lagu-lagu indah.

Film ini disutradarai oleh Garin Nugroho, Hestu Saputra, dan diperankan oleh Ariel Tatum, Sita Nursanti, Joanita Chatari, Franken Ramandei, Arnol, Aner Asmuruf, Elias Fortunatus Padwa.

(Dio/Isk)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Perfilman Indonesia

infografis perfilman indonesia
Perbesar
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya