Sukses

Rewind Indonesia 2021 Tuai Pujian dari Warganet dan Trending di Twitter

Rewind Indonesia 2021 yang rilis di YouTube kemarin malam pada pagi ini menjadi trending di jagat Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Rewind Indonesia 2021 resmi dirilis di platform YouTube pada Kamis malam kemarin.

Satu malam usai dirilis, pada Jumat (31/12/2021), video yang berisi rekap berbagai peristiwa yang terjadi di Indonesia pada 2021 ini, masih menjadi bahan perbincangan di Twitter.

Hingga artikel ini ditulis, Rewind Indonesia 2021 masih menjadi trending di Twitter dengan 15,6 ribu cuitan.

Banyak warganet yang mengatakan video yang digarap oleh Chandra Liow, Aulion, dkk itu epik dan keren. Beberapa juga memuji sinematografi dari Rewind tersebut.

Ada juga yang mengatakan masih ada beberapa momen yang bikin heboh Indonesia di 2021 belum dimasukkan di video tersebut. Namun, ada yang mengaku tidak tahu sebagian besar orang yang ada di video itu.

Ada juga warganet yang membagikan tangkapan layar yang memperlihatkan visualisasi dari tokoh-tokoh idola mereka atau lagu favoritnya seperti Lisa Blackpink dan BTS. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Undur Jadwal Tayang

Rewind Indonesia 2021 sendiri diinisiasi oleh Chandra Liow, Aulion, Jovial Da Lopez, Natya Shina, Rendy Pritananda, serta Ferry Irwandi.

Awalnya, video ini dijadwalkan tayang pada 29 Desember 2021, namun diundur sehari karena bertabrakan dengan jadwal pertandingan Leg 1 Final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand.

Meski ditayangkan di platform YouTube dan melanjutkan tradisi Rewind di tahun-tahun sebelumnya, namun video ini bukanlah resmi garapan pihak YouTube melainkan inisiatif para kreatornya itu sendiri.

3 dari 4 halaman

YouTube Hentikan Rewind Resmi

YouTube sendiri tahun ini telah menyatakan mereka tidak akan lagi membuat YouTube Rewind resmi, dan menyerahkan pembuatan Rewind ke tiap-tiap kreator di platformnya.

"Akan terus menginspirasi ketika melihat segudang cara produsen konten paling kreatif di dunia - kreator YouTube kami - merangkum akhir tahun dalam rekap videonya, saat YouTube menghentikan video Rewind-nya sendiri."

Anda bisa menyaksikan Rewind Indonesia 2021 di kanal YouTube Indonesian Youtubers.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Geger Akun Penyebar Hoaks di YouTube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.