Sukses

Xiaomi Daftarkan HP Android Lipat Clamshell Baru, Usung Kamera Ganda dan Layar Selfie

Meski sudah memiliki lini HP Xiaomi dengan layar lipat seperti Mi Mix Fold, perusahaan berencana untuk menambah lini baru.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar HP Android lipat dengan desain clamshell tampaknya akan semakin ramai dengan deretan seri ponsel baru.

Disebutkan, Huawei dan Motorola pun saat ini sedang mempersiapkan smartphone lipat berdesain clamshell mereka untuk bersaing dengan Samsung.

Terkini, giliran Xiaomi yang diketahui sedang mempersiapkan ponsel lipat baru dengan desain clamshell.

Meski sudah memiliki lini HP Xiaomi dengan layar lipat seperti Mi Mix Fold, perusahaan berencana untuk menambah lini baru.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (28/12/2021), Xiaomi sudah mendaftarkan paten perangkat layar lipat baru--mirip Galaxy Z Flip--ke CNIPA (Chinese National Inteleectual Property Association).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk HP Xiaomi Berdesain Clamshell

Berdasarkan paten tersebut, smartphone layar lipat baru Xiaomi ini akan mengusung kamera ganda dan sebuah layar kecil di samping lensa.

Untuk kamera selfie-nya, perusahaan asal Tiongkok itu akan menggunakan desain lubang di layar berbentuk lonjong. Di bagian bawah, tampak slot kartu SIM, USB-C, dan speaker.

Sementara tombol power dan volume-nya dapat ditemukan di bagian sisi kanan smartphone tersebut.

3 dari 3 halaman

Tiga Model Xiaomi 12

Di sisi lain, perusahaan akan mengungkap tiga model penerus Xiaomi 11, yakni Xiaomi 12, 12X, dan 12 Pro.

Informasi terkini adalah tentang spesifikasi dan harga Xiaomi 12. Mengutip GSM Arena, Jumat (24/12/2021), ponsel ini tampil dengan layar berukuran 6,28 inci.

Walau panel Xiaomi 12 hanya mendukung resolusi 1080p, kabarnya layar smartphone ini sudah mendapatkan skor "A+" dari DisplayMate.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini