Sukses

Jadwal Live Streaming Leg 1 Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand di Vidio

Anda bisa menyaksikan leg 1 Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand lewat live streaming di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Menutup tahun 2021, masyarakat bakal disuguhi leg pertama pertandingan final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand.

Ini merupakan kali keenam Skuat Garuda tampil di partai puncak turnamen dua tahunan tersebut dan menjadi ajang pembuktian Timnas Indonesia melepas "kutukan" runner up di Piala AFF.

Indonesia sendiri sempat bermain imbang 1-1 melawan Singapura di leg pertama dari semi final.

Namun, pasukan asuhan Shin Tae-yong berhasil menundukkan Singapura dengan skor 2-4 di leg 2 dan lolos ke partai puncak.

Di sisi lain, Thailand lolos ke final meski pada leg 2 mereka bermain imbang 0-0 melawan Vietnam. Di leg pertama, Thailand berhasil mengalahkan Vietnam 2-0.

Bagi Anda yang menantikan pertandingan ini dan tidak bisa menonton TV, tetap bisa menyaksikannya secara live streaming di platform Vidio pada Rabu, 29 Desember 2021 pukul 19.20.

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF

Mengutip Bola Liputan6.com, pertemuan Indonesia dan Thailand bukan kali ini saja terjadi di partai puncak Piala AFF.

Setidaknya, dari lima babak final yang dilewati Skuat Garuda sebelumnya, 3 di antaranya bertemu Gajah Putih. Sayang, sepanjang pertemuan tersebut, Timnas Thailand selalu dominan atas Timnas Indonesia.

Tahun 2000 menjadi awal rivalitas Timnas Indonesia Vs Thailand di final Piala AFF. Saat itu, Indonesia yang diperkuat pemain-pemain terbaik Tanah Air tampil perkasa sejak babak penyisihan.

Gendut Doni, striker timnas Indonesia kala itu bahkan ikut dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan 5 gol.

Babak final berlangsung di Rajamanggala Stadium, Thailand. Pertarungan masih berlangsung dalam satu leg saja. Di laga ini, Indonesia kalah dengan skor 1-4 dari tuan rumah.

3 dari 4 halaman

Dominasi Thailand

Dua tahun berselang, timnas Indonesia kembali bertemu Thailand di babak final Piala AFF 2002. Kali ini pertarungan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sempat tertinggal dua gol di babak pertama. Sayang trofi Piala AFF tetap gagal dibawa pulang karena di babak adu penalti, Skuat Garuda harus menelan kekalahan dengan skor 2-4.

Timnas Indonesia kembali bertemu Thailand pada final Piala AFF 2016. Harapan untuk mengangkat trofi terbuka lebar setelah di leg pertama yang berlangsung di Pakansari, Bogor, Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan ini, hasil imbang di leg kedua sudah cukup untuk mengantar Skuat Garuda mengakhiri paceklik gelarnya di ajang Piala AFF.

Sayang, pada pertandingan yang berlangsung di Rajamanggala Stadium, Indonesia menyerah 0-2. Timnas Indonesia yang saat itu masih ditangani Alfred Riedl gagal juara setelah kalah agregat 2-3.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Jejak Rekam Timnas Indonesia di Final Piala AFF

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.