Sukses

Microsoft Absen dari CES 2022 Gara-Gara Omicron

Digelar mulai dari 5 hingga 8 Januari 2022, Microsoft mengungkap alasan kenapa tidak hadir secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft menjadi perusahaan terkini yang dipastikan tidak akan hadir secara langsung dalam acara tahunan Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas.

Digelar mulai dari 5 hingga 8 Januari 2022, Microsoft mengungkap alasan kenapa tidak hadir secara langsung.

"Setelah meninjau data terkini soal perkembangan terkini seputar Covid-19, Microsoft memutuskan untuk tidak berpartisipasi secara langsung di CES 2022," kata juru bicara perusahaan.

Sebagai gantinya, perusahaan rintisan Bill Gates itu akan menggelar sesi keynote secara online untuk Microsoft Partner Innovation Experience dan Automotive Press Kita

Sebelumnya, perusahaan teknologi lain yang urung hadir secara langsung, termasuk Facebook, GM, Intel, Twitter, dan Google.

Mayoritas mereka mengatakan, meningkatnya kasus Covid-19 dan munculnya varian baru Omicron di berbagai negara bagian di Amerika Serikat adalah alasan utama memilih untuk tidak hadir secara langsung di CES 2022.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amazon, Meta hingga Twitter Absen dari CES 2022

(Doc:Laura Muriel)

Amazon mengumumkan bakal menyusul beberapa raksasa teknologi untuk absen dari kehadiran luring di konferensi CES 2022 yang akan berlangsung di Las Vegas, akibat meroketnya kasus Covid-19 di Amerika Serikat (AS).

Juru bicara Amazon mengatakan pada Selasa pekan ini, mereka memprioritaskan kesehatan dan karyawan mereka.

"Karena situasi yang berubah dengan cepat dan ketidakpastian seputar varian Omicron, kami tidak akan lagi hadir di CES," kata juru bicara tersebut, seperti dikutip dari New York Post, Kamis (23/12/2021).

3 dari 3 halaman

Perusahaan Media Ikut Absen

CES 2019 (Foto: Gizmochina)

Perusahaan yang didirikan Jeff Bezos itu menyusul Meta, T-Mobile, Nvidia, Twitter, Pinterest, JPMorgan, PepsiCo, dan iHeartMedia, yang sebelumnya juga menarik diri dari kehadiran luring karena khawatir akan Covid-19.

Tak cuma perusahaan, beberapa media seperti CNN, Wirecutter The New York Times, hingga The Verge, juga menarik diri dari kehadiran langsung di CES karena kekhawatiran akan lonjakan kasus virus corona.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini