Sukses

iPhone 14 Pro Bakal Hadir dengan RAM 8GB

Salah satunya adalah tentang RAM yang bakal disematkan Apple ke dalam iPhone 14 series.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru sekitar 3 bulan meluncurkan smartphone teranyarnya, iPhone 13 series, di pasar global. Meski baru, gembar-gembor tentang seri terbaru iPhone pun mulai beredar di internet.

Salah satunya adalah tentang RAM yang bakal disematkan Apple ke dalam iPhone 14 series. Disebutkan, ponsel tersebut akan menggunakan RAM lebih tinggi ketimbang seri iPhone 13.

Saat ini, iPhone 13 Pro menggunakan RAM 6GB--ponsel dengan RAM paling tinggi di pasaran saat ini. Akan tetapi, hal tersebut akan berubah lewat seri iPhone 14 Pro.

Mengutip MacRumors via Ubergizmo, Senin (27/12/2021), analis Jeff Pu dari Haitong International Securities mengatakan, iPhone 14 Pro dan Pro Max bakal dilengkapi dengan RAM 8GB.

Sayang, masih belum diketahui tentang kabar model iPhone 14s. Karena itu, ada kemungkinan Apple akan tetap mempertahankan RAM 4GB di model tersebut. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibandingkan Android RAM 8GB

Ilustrasi. (Doc: Digital Trends)

Dibandingkan dengan smartphone Android yang sudah marak menggunakan RAM lebih besar dari 8GB, Apple memang memiliki kontrol "penuh" terhadap hardware dan software di perangkat iPhone buatannya.

Karena itu, meskipun mengusung RAM 8GB, Apple tidak akan mengalami kesulitan untuk mengoptimalisasi software buatannya agar tampil lebih mulus.

Diketahui, Apple sudah meningkatkan kemampuan RAM di model terbaru iPad Pro awal tahun ini ke 16GB.

3 dari 3 halaman

iPhone 14 Pro Usung Sensor 48MP

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max menampilkan desain baja tahan karat tepi datar baru yang ditinggikan dan penutup depan Perisai Keramik untuk meningkatkan daya tahan. Apple meluncurkan seri iPhone 12 yang mendukung teknologi seluler 5G. (Photo: Business Wire)

Di sisi lain, Apple kabarnya akan menggunakan sensor kamera utama berkemampuan 48MP, ucap analis Ming-Chi Kuo yang dikutip GSM Arena, Rabu (22/12/2021).

Menggunakan sensor 48MP, kamera iPhone 14 Pro ini menghasilkan gambar 12MP yang lebih detail berkat teknologi pixel-binning.

Selain meningkatkan kemampuan sensor kamera, perusahaan berbasis di Cupertino ini juga akan memperkenalkan lensa periskop seperti Huawei P50 Pro.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.