Sukses

Apple Segera Mulai Produksi iPhone SE3

Berdasarkan informasi dari penyedia material produk iPhone SE generasi ketiga tersebut, iPhone SE3 akan memiliki bentuk identik dengan generasi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Apple kabarnya sedang bersiap untuk melakukan percobaan produksi smartphone seri terbarunya yang bernama iPhone SE3 dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan informasi dari penyedia material produk iPhone SE generasi ketiga tersebut, iPhone SE3 akan memiliki bentuk identik dengan seri sebelumnya.

Bedanya, Apple akan meningkatkan kemampuan kamera iPhone SE3 daripada generasi sebelumnya dengan menambahkan fitur mode night scene.

Dikutip Gizchina, Minggu (26/12/2021), iPhone SE3 akan dilengkapi dengan panel layar HD LCD berukuran 4,7 inci, dan tetap mempertahankan Home button untuk sensor sidik jari.

Karena masih dalam tahap percobaan, tentunya perusahaan berbasis di Cupertino ini memiliki waktu untuk melakukan perubahan dalam hal desain sebelum akhirnya seri iPhone SE baru ini masuk tahap produksi massal.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera iPhone SE3

iPhone SE baru siap meluncur di pasaran. (Doc: Apple)

Dalam hal fotografi, Apple hanya menyematkan satu kamera utama dengan kemampuan 12MP. Perusahaan hanya meningkatkan sensor lensa agar mampu mengambil foto dan video lebih detail.

Disebutkan, ponsel ini akan menggunakan prosesor A15. Sebagai tambahan, sumber tersebut juga mengatakan iPhone SE3 ini akan mengusung RAM lebih tinggi ketimbang generasi di pasaran yang hanya 3GB hingga 4GB.

Sebelumnya, analis dari JPMorgan Chase Bank di Amerika Serikat mengatakan, iPhone SE3 ini akan menarik hati 1,4 miliar pengguna HP Android low-end, termasuk 300 juta pengguna ponsel lama Apple.

3 dari 3 halaman

iPhone 14 Pro Usung Sensor 48MP

Wujud iPhone SE (2020). Penerus seri ikonik yang diluncurkan pada 2016, iPhone SE teranyar ini dijual seharga USD 399 atau setara Rp 6,2 jutaan untuk varian memori 64 GB. (Apple via AP)

Apple akan menggunakan sensor 48MP untuk kamera utamanya, ucap analis Ming-Chi Kuo yang dikutip GSM Arena, Rabu (22/12/2021).

Menggunakan sensor 48MP, kamera iPhone 14 Pro ini menghasilkan gambar 12MP yang lebih detail berkat teknologi pixel-binning.

Selain meningkatkan kemampuan sensor kamera, perusahaan berbasis di Cupertino ini juga akan memperkenalkan lensa periskop seperti Huawei P50 Pro.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.