Sukses

Warganet Ramai Komentari Doddy Sudrajat hingga Jadi Trending Topic, Ada Apa?

Pernyataan Sunan Kalijaga dan Doddy Sudrajat terkait vodeo yang viral langsung memancing warganet ikut berkomentar hingga menjadikan keyword Doddy trending topic di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, marah melihat video viral yang memerlihatkan seorang pria bertopeng menakut-nakuti Gala Sky Andriansyah.

Doddy murka karena si pembuat video yang menampilkan pria mengenakan topeng monster menakut-nakuti Gala, dengan menyebut "Doddy ada Doddy, awas ada Doddy".

Pengacara Sunan Kalijaga yang ditunjuk Doddy Sudrajat menangani masalah ini menduga video itu dibuat dan disebarluaskan oleh seseorang yang memang ada di lingkaran atau pihak keluarga sebelah.

Pernyataan Sunan dan Doddy pun langsung memancing warganet untuk ikut berkomentar hingga menjadikan keyword Doddy trending topic di Twitter, dengan lebih dari 5 ribu cuitan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral

Sepanjang Kamis, 23 Desember 2021, masalah tersebut menjadi topik hangat di media sosial TikTok.

Konten-konten yang bertengger di FYP (for your page) sejumlah pemilik akun, adalah video asli yang disebut Doddy Sudrajat menyebut namanya untuk menakuti Gala.

"Itu Bibi, Pak," tulis seorang warganet.

Di video aslinya, tak ada satu kata pun terucap nama Doddy maupun Dodot dari orang-orang yang ada di video tersebut.

"Plis, ini video lama, bisa lihat di highlight Instagramnya Fuji. Dan, itu yang pakai topeng bapaknya sendiri, enggak ada nakut-nakutin pakai nama (Dodot atau Doddy)," tulis seorang pengguna akun TikTok.

3 dari 4 halaman

Warganet Ramai-Ramai Unggah Video Asli

Tidak hanya TikTok, warganet di Instagram juga tergerak mengunggah video asli tanpa editan dan tanpa adanya suara-suara yang katanya ada yang menyebut nama Doddy Sudrajat.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Riyan (@riyan_fix)

Dan, satu hal yang bikin warganet tambah geleng-geleng kepala, saat Sunan Kalijaga, mengatakan, dirinya sangat ingin bertemu dengan pria di balik topeng tersebut. Yang tak lain adalah Bibi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by GALA SKY ANDRIANSYAH (@galaasky_123)

Warganet yang kesal melihat tingkah Sunan Kalijaga dan Doddy Sudrajat, mengaminkan keinginan Sunan bila ingin bertemu dengan Bibi yang sudah meninggal dunia.

4 dari 4 halaman

Sunan Kalijaga Minta Maaf

Melalui unggahan di fitur Instagram Stories akun pribadinya @sunankalijaga_sh , Sunan Kalijaga menuliskan permintaan maaf.

Dia minta maaf apabila ternyata dalam mencari keadilan ada sudut pandang yang berbeda.

"Setiap warga negara mempunyai hak yang sama di mata hukum," tulisnya.

"Tidak boleh menjastifikasi seseorang bila belum ada putusan hukum yang tetap," lanjutnya.

Lebih lanjut Sunan Kalijaga menulis bahwa dirinya tidak bilang bahwa Doddy Sudrajat benar 100 persen, belum tentu juga salah 100 persen.

"Tolong dan bantu saya untuk mencari keadilan untuk semua," tulisnya lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.