Sukses

Mobile Legends: Bang Bang Jadi Game of The Years di Dunia Games Awards 2021

Ini daftar lengkap penerima penghargaan Dunia Games Awards 2021, Mobile Legends: Bang Bang terpilih menjadi Game of The Years.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel melalui Dunia Games telah menggelar ajang penghargaan Dunia Games Awards 2021. Penghargaan ini ditayangkan live di aplikasi Maxstream dan YouTube Dunia Games Telkomsel.

Dalam acara ini, Telkomsel memberikan penghargaan pada pemenang di kategori Lifetime Achievement dan 16 kategori DGA 2021. Para pemenang merupakan pilihan masyarakat melalui voting.

Pada penyelenggaraan Dunia Games Awards ini, Telkomsel mengapresiasi gamers, atlet esports profesional, content creators, esports organizer, publisher, dan developer game lokal. Tidak ketinggalan juga celebrity gamers dan fans club esports juga kebagian penghargaan ini.

Ada 17 kategori yang mendapatkan penghargaan, berikut adalah daftar para peraih Dunia Games Awards 2021:

1. Male esports Player of the Year: BTR Luxxy

2. Female esports Player of the Year: EVOS Caramel

3. Game of the Year: Mobile Legends: Bang Bang

4. esports Team of the Year: EVOS

5. Publisher Tournament of the Year : MPL ID

6. Non-Publisher Tournament of the year: Dunia Games League 2021

7. Gaming Content Creator of the year: Windah Basudara

8. Indonesian Game of the year: Lokapala

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Publisher of The Year

9. Game Publisher of the Year: Moonton

10. Cosplayer of the Year: Kameaam

11. esports Fans Club of the Year: EVOS Fams

12. Caster of the Year: Clara Mongstar

13. esports Coach of the Year: EVOS Zeys

14. esports Brand Ambassador of the Year: EVOS Rachel

15. Celebrity Gamer of the Year: Tretan Muslim

16. Rookie of the Year : EVOS Ferxiic

17. Lifetime Achievement: Eddy Lim

Terpilihnya Eddy Lim yang merupakan Founder & Former President of Indonesia Esports Association (IESPA) (2013-2021) sebagai penerima Lifetime Achievement DGA 2021 tak terlepas dari besarnya kontribusi dan dedikasi yang telah diberikan dalam memajukan industri game dan esports di Tanah Air selama ini.

3 dari 5 halaman

Beri Kontribusi untuk Industri Esports dan Gaming

Selain seremonial penyerahan anugerah kepada para pemenang, Dunia Games Awards 2021 juga menyajikan berbagai pertunjukkan yang dapat dinikmati oleh para game enthusiast dan masyarakat Indonesia.

Acara ini juga dihadirkan sebagai upaya menarik minat masyarakat umum untuk dapat mendalami ekosistem gaming dan esports Tanah Air.

Berbagai pertunjukkan yang dihadirkan di antaranya, charity fun match, cosplay parade, hingga pertunjukkan musik yang menghibur.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, “Telkomsel dan Dunia Games mengucapkan selamat kepada seluruh insan yang telah mendapatkan penghargaan DGA 2021 pada masing-masing kategori."

Ia berharap, ajang ini bisa menjadi stimulus tersendiri untuk terus berkarya, berprestasi, dan berkontribusi pada perkembangan industri gim dan esports Tanah Air.

4 dari 5 halaman

Potensi Esports dan Gaming untuk Ekonomi Digital

"Penyelenggaraan DGA 2021 ini bukan sebatas pemberian apresiasi dari Telkomsel, tapi juga membuka peluang kolaborasi lebih luas bagi seluruh elemen di industri ini dengan memanfaatkan solusi teknologi terintegrasi guna mendorong kemajuan ekonomi kreatif Indonesia," tutur Nirwan.

Lebih lanjut, Nirwan mengatakan, industi gaming dan esports memiliki potensi sangat besar untuk tumbuh.

"Bahkan (industri gaming) berpotensi menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital nasional di masa depan. Tapi dibutuhkan komitmen bersama untuk mewujudkan hal tersebut dan diperlukan sinergi antara seluruh pihak di ekosistem ini," katanya.

Selain tayang live, rangkuman kegiatan Dunia Games Awards 2021 juga bisa disaksikan di SCTV pada 24 Desember 2021.

(Tin/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.