Sukses

Genshin Impact, Lego, hingga BTS Jadi Konten Paling Diminati Anak-Anak di 2021

Kaspersky menganalisa konten yang diminati anak-anak pada 2021 ini, hasilnya Genshin Impact, Lego, BTS, dan lain-lain merupakan konten yang paling diminati anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Kaspersky mengungkap konten online yang paling diminati anak-anak selama musim gugur 2021. Untuk kategori game, anak-anak sering menelusuri konten Genshin Impact dan Poppy Playtime.

Kaspersky menganalisis data yang dianonimkan, seperti kueri penelusuran, aplikasi Android paling populer, dan situs web.

Kaspersky menyebut, semua data dianonimkan ini disediakan secara sukarela oleh pengguna Kaspersky Safe Kids, guna menjelajahi minat dan kebutuhan utama anak-anak antara periode September-November 2021.

Berikut adalah informasi konten anak paling populer yang diakses oleh anak-anak:

Games

Games jadi topik paling populer di YouTube. Dua pencarian teratas untuk kategori game adalah Genshin Impact dan Poppy Playtime.

Sementara, di kategori ini, Minecraft ada di urutan kedua dengan 22,4 persen. Tidak hanya itu, seri Let's Play Minecraft juga lebih populer dibanding Roblox, dengan pangsa permintaan 5,9 persen.

Saluran YouTube gaming yang paling banyak diakses anak adalah MrBeast, EdisonPts, dan Paluten.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musik

Kategori terkait musik menempati peringkat kedua dalam hal jumlah penelusuran YouTube, dengan pangsa 19,1 persen.

Musisi paling populer di kalangan anak-anak adalah BTS, Blackpink, Lil Nas X, Ariana Grande, dan Twice.

Sementara, lagu paling terkenal adalah CKay - Love Nwantiti dan dua lagu baru dari Lisa Blackpink yakni Lalisa dan Money.

K-Pop juga menjadi musik paling populer di kalangan anak-anak. Berkat kolaborasi My Universe dengan BTS, Coldplay, yang sebelumnya tidak populer di kalangan anak-anak kini merangsek naik ke ranah minat anak-anak.

3 dari 4 halaman

Film dan Acara TV

12,1 persen dari semua permintaan adalah untuk film, kartun, dan acara TV. Anak-anak paling sering mencari kartun (56,4 persen).

Adapun kartun yang ditelusuri adalah Peppa Pig, Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir.

Sementara pangsa permintaan acara TV adalah 35,3 persen. Peringkat pertama yang banyak diakses anak-anak adalah pertunjukan Jerman Hilf mir is the! Jung, pleite, verzweifelt, dan Berlin tag und nacht, drama Korea A Beauty of Revenge, dan Mr. Bean.

Terkait film, anak-anak secara umum tertarik pada Venom: Let There Be Carnage dan Spider-Man: No Way Home.

4 dari 4 halaman

Mainan dan Hadiah

Kategori penelusuran anak pada mainan dan hadiah, Lego dan Barbie jadi juaranya. Untuk kategori pendidikan, anak-anak paling tertarik dengan dunia hewan dan eksperimen kimia dan fisika.

Konten-konten yang diminati anak ini bisa jadi panduan bagi orang tua untuk memberikan hadiah akhir tahun bagi anak-anak mereka.

Pakar Analisis Konten Web di Kaspersky Anna Larkina mengatakan, orang tua perlu memahami tren global tentang minat anak-anak dan apa yang disukai anak-anak.

"Hadiah berdasarkan sesuatu yang super populer saat ini dapat berguna dan tidak akan ketinggalan zaman," katanya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini