Upaya Operator Tri Antisipasi Tingginya Penggunaan Internet saat Nataru

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 22 Des 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 22 Des 2021, 09:00 WIB
Tri Indonesia
Perbesar
Ilustrasi: Tri Indonesia janjikan pelanggan nyaman streaming video dan main gim sepanjang libur Natal dan Tahun Baru (Foto: Tri Indonesia).

Liputan6.com, Jakarta - Seperti operator seluler lainnya, Tri Indonesia (3) memprediksi trafik data bakal meningkat lebih besar dibandingkan tahun lalu saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Untuk itulah Tri meningkatkan kualitas jaringannya di ratusan titik points of interest di kawasan permukiman dan berbagai lokasi yang diperkirakan menjadi titik keramaian.

Selain itu, perusahaan juga menyediakan armada mobile cells on wheels untuk menjaga kestabilan layanan, terutama di lokasi-lokasi seperti jalan tol di Bandung, Purwokerto, Pemalang, Banguntapan, Kartasura, jalur Surabaya-Gempol, jalur tol Sumput-Gresik, dan Jembatan Suramadu.

Chief Technical Officer Tri Indonesia, Desmond Cheung mengatakan, selama liburan Natal dan Tahun baru, tim Tri memastikan layanan komunikasi berjalan lancar untuk seluruh pelanggan, termasuk pelanggan sektor bisnis.

"Baru-baru ini, kami telah meningkatkan kapasitas jaringan di ribuan site untuk memberikan kecepatan data dan akses internet yang lebih cepat. Kami juga menambah mobile Base Transceiver Station terutama di area-area dengan trafik data yang tinggi," kata Desmond, dikutip dari keterangan Tri Indonesia, Rabu (22/12/2021).

Pihaknya menyebut akan terus memantau seluruh aktivitas jaringan secara menyeluruh melalui Digital Network Operation Center (DNOC) yang beroperasi non-stop. Demikian juga layanan pelanggan 3Care yang dapat dihubungi 24 jam.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Perluas Jangkauan ke 70 Desa Terpencil

Tri Indonesia
Perbesar
Ilustrasi: Tri Indonesia janjikan pelanggan nyaman streaming video dan main gim sepanjang libur Natal dan Tahun Baru (Foto: Tri Indonesia).

Sekadar informasi, tahun ini, Tri Indonesia telah memperluas jangkauan di 70 desa terpencil mulai dari Kabupaten Tapanuli Selatan di Sumatra Utara, hingga Kabupaten Sanggau di Kalimantan Barat.

Semua site Tri Indonesia dilengkapi dengan baterai dan generator cadangan yang membantu menjaga ketersediaan jaringan jika terjadi pemadaman listrik.

Tri Indonesia juga telah memodernisasi 3 data center menjadi data center Tier-3 dengan fungsi facility management yang cerdas yang dilengkapi peralatan canggih untuk kehandalan yang lebih tinggi.


Janjikan Streaming Video dan Ngegim Lancar

“Tri Indonesia berkomitmen untuk menyediakan layanan digital terbaik dengan cakupan dan ketersediaan jaringan yang lebih luas," kata Desmond.

Ia menambahkan, selama akhir tahun, Tri menyebut pelanggan bisa menikmati hiburan digital, baik itu menonton video streaming atau main gim mobile dengan lancar dengan keluarga atau teman-teman, meski dipisahkan jarak.

Operator telekomunikasi yang akan merger dengan Indosat Ooredoo ini juga berkomitmen memberi kemudahan mendapatkan berbagai produk dari Tri dengan kuota besar dan harga hemat, dengan menukarkan poin BonsTri mereka.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya