Sukses

Upaya Operator Tri Antisipasi Tingginya Penggunaan Internet saat Nataru

Tri mengantisipasi tingginya penggunaan internet saat Natal dan Tahun Baru dengan terus melakukan perbaikan, dan mengklaim saat streaming video dan main gim dengan latensi rendah.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti operator seluler lainnya, Tri Indonesia (3) memprediksi trafik data bakal meningkat lebih besar dibandingkan tahun lalu saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Untuk itulah Tri meningkatkan kualitas jaringannya di ratusan titik points of interest di kawasan permukiman dan berbagai lokasi yang diperkirakan menjadi titik keramaian.

Selain itu, perusahaan juga menyediakan armada mobile cells on wheels untuk menjaga kestabilan layanan, terutama di lokasi-lokasi seperti jalan tol di Bandung, Purwokerto, Pemalang, Banguntapan, Kartasura, jalur Surabaya-Gempol, jalur tol Sumput-Gresik, dan Jembatan Suramadu.

Chief Technical Officer Tri Indonesia, Desmond Cheung mengatakan, selama liburan Natal dan Tahun baru, tim Tri memastikan layanan komunikasi berjalan lancar untuk seluruh pelanggan, termasuk pelanggan sektor bisnis.

"Baru-baru ini, kami telah meningkatkan kapasitas jaringan di ribuan site untuk memberikan kecepatan data dan akses internet yang lebih cepat. Kami juga menambah mobile Base Transceiver Station terutama di area-area dengan trafik data yang tinggi," kata Desmond, dikutip dari keterangan Tri Indonesia, Rabu (22/12/2021).

Pihaknya menyebut akan terus memantau seluruh aktivitas jaringan secara menyeluruh melalui Digital Network Operation Center (DNOC) yang beroperasi non-stop. Demikian juga layanan pelanggan 3Care yang dapat dihubungi 24 jam.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perluas Jangkauan ke 70 Desa Terpencil

Sekadar informasi, tahun ini, Tri Indonesia telah memperluas jangkauan di 70 desa terpencil mulai dari Kabupaten Tapanuli Selatan di Sumatra Utara, hingga Kabupaten Sanggau di Kalimantan Barat.

Semua site Tri Indonesia dilengkapi dengan baterai dan generator cadangan yang membantu menjaga ketersediaan jaringan jika terjadi pemadaman listrik.

Tri Indonesia juga telah memodernisasi 3 data center menjadi data center Tier-3 dengan fungsi facility management yang cerdas yang dilengkapi peralatan canggih untuk kehandalan yang lebih tinggi.

3 dari 3 halaman

Janjikan Streaming Video dan Ngegim Lancar

“Tri Indonesia berkomitmen untuk menyediakan layanan digital terbaik dengan cakupan dan ketersediaan jaringan yang lebih luas," kata Desmond.

Ia menambahkan, selama akhir tahun, Tri menyebut pelanggan bisa menikmati hiburan digital, baik itu menonton video streaming atau main gim mobile dengan lancar dengan keluarga atau teman-teman, meski dipisahkan jarak.

Operator telekomunikasi yang akan merger dengan Indosat Ooredoo ini juga berkomitmen memberi kemudahan mendapatkan berbagai produk dari Tri dengan kuota besar dan harga hemat, dengan menukarkan poin BonsTri mereka.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini