Sukses

Oppo Daftarkan Paten HP Android dengan Layar Mini di Bodi Belakang

Berdasarkan paten yang terdaftar, HP Android Oppo ini akan menggunakan kamera di bawah layar dan sebuah panel kecil di bodi belakang smartphone--terletak di samping kamera utama.

Liputan6.com, JakartaL Oppo memang sudah lama diketahui sedang mengembangkan teknologi kamera di bawah layar sejak 2019. Akan tetapi, perusahaan masih belum menyematkan teknologi itu ke deretan ponsel yang dijual ke pasaran.

Kabar terkini, Oppo sudah mengantongi sertifikat paten dari WIPO (World Intellectual Property Organisation) untuk sebuah HP Android terbarunya.

Berdasarkan paten yang terdaftar, HP Oppo ini akan menggunakan kamera di bawah layar dan sebuah panel kecil di bodi belakang smartphone--terletak di samping kamera utama.

 

Paten HP Oppo terbaru dengan kamera di bawah layar. (Doc: LetsGoDigital)

Dilansir LetsGoDigital, Senin (20/12/2021), layar ponsel baru Oppo ini memiliki bentuk melengkung dari keempat sisi dan modul kamera belakang berbentuk persegi.

Walau di gambar tersebut menampilkan empat kamera, nyatanya itu baru sebatas ilustrasi bukan bagian dari paten yang sudah terdaftar tersebut.

Seperti Xiaomi 11 Utra dan seri ponsel layar lipat lainnya, panel mungil di belakang bodi HP Oppo terbaru ini dapat membantu pengguna saat mengambil potret selfie dan membaca notifikasi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Oppo Find N yang Baru Diumumkan

Tampilan smartphone lipat pertama Oppo, Oppo Find N (Dok. Oppo Indonesia)

Di sisi lain, Oppo baru saja mengumumkan smartphone layar lipat pertamanya dalam acara Inno Day 2021. Dikembangkan selama 4 tahun dan 6 prototipe, perusahaan siap menjual ponsel barunya tersebut ke pasaran.

"Kami telah melakukan eksperimen dalam hal engsel, display material, dan aspect ratio untuk menciptakan HP Android yang mampu memenuhi kebutuhan lebih banyak pengguna," ujar Pete Lau, Chief Product Officer Oppo di Inno Day 2021.

Dengan beragam kemampuan dan teknologi canggih yang tersemat di dalamnya, berapa perusahaan menjual Oppo Find N ini? Oppo Find N akan tersedia di Tiongkok pada 23 Desember, dengan harga yang menarik untuk versi kedua RAM dan memori tersebut.

3 dari 3 halaman

Oppo Find N

Oppo Find N (Dok. Oppo)

Disebutkan, harga Oppo Find N versi 8GB/256GB akan dibanderol USD 1.200 atau sekitar Rp 17 juta.

Sementara untuk 12GB/512GB, Oppo akan menjual ponsel layar lipatnya tersebut diharga USD 1410 atau sekitar Rp 20 juta.

Sayang, masih belum diketahui secara pasti kapan Oppo Find N ini akan masuk ke Indonesia.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.