Sukses

Dukung Pemberdayaan Perempuan, Blibli Gandeng Komunitas Jual Roti dan Kue Rumahan

BakersGoPink x Blibli ini diselenggarakan sejak 13 November hingga 11 Desember 2021, dan berhasil menjual hampir 3 ribu roti dan kue rumahan

Liputan6.com, Jakarta - Blibli bersama dengan komunitas BakersGoPink mengapresiasi para pelanggan yang terlibat dalam menangani isu sosial dengan membeli roti dan kue rumahan di platform e-commerce tersebut.

Inisiatif BakersGoPink x Blibli ini diselenggarakan sejak 13 November hingga 11 Desember 2021, dan dilaporkan berhasil menjual hampir 3 ribu roti dan kue rumahan di platform Blibli.

Kegiatan ini dilakukan demi mendorong pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia, di mana hasil penjualannya disalurkan ke tiga mitra yayasan BakersGoPink.

Mengutip siaran pers, Senin (20/12/2021), ketiga yayasan mitra itu adalah Rumah Faye, Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), dan Yayasan Pendidikan Harapan Papua. Adapun hasil penjualannya disalurkan dengan sama rata.

Fransisca Krisantia Nugraha, Vice President Blibli Consumer Goods, Blibli mengatakan, mereka mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan atas partisipasi dan antusiasmenya dalam mendukung kampanye mereka.

"Respons positif tersebut jadi semangat bagi Blibli untuk menghadirkan lebih banyak lagi upaya kolaboratif, baik itu dengan BakersGoPink maupun komunitas lainnya," kata Krisantia.

Menurutnya, hal tersebut guna memberikan perubahan positif terhadap kehidupan masyarakat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagai Kegiatan

Melalui beragam aktivitas di program BakersGoPink x Blibli, tercatat pelanggan melakukan ribuan pesanan.

Jenis roti dan kue rumahan yang menjadi Blibli’s favorite adalah Gluten Free Burnt Basque Choco Cheesecake, Premium Sweet Bread, dan Namelaka Midnight Jar.

Perusahaan juga menyebut, sekitar 50 merchandise terjual di BakersGoPink x Blibli. Hampir 200 pelanggan baru diklaim berpartisipasi dalam #BakersGoPink Class & Workshop untuk mengembangkan keterampilan diri.

Blibli pun memastikan donasi disalurkan secara utuh, sebagai bentuk kontribusi seluruh pihak yang terlibat dalam mengatasi isu-isu sosial di Indonesia, kepada para mitra yayasan penerima donasi. 

3 dari 4 halaman

Memberdayakan Bisnis Rumahan

Rumah Faye sendiri bertujuan melindungi anak-anak dari praktik perdagangan orang, kekerasan, dan eksploitasi. Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker payudara.

Sementara, Yayasan Pendidikan Harapan Papua akan membantu terbukanya akses pendidikan dan kesehatan yang lebih luas bagi anak-anak di Papua.

"Kami berharap bahwa BakersGoPink tidak hanya menjadi komunitas yang bisa terus tumbuh dan memberdayakan bisnis rumahan," kata Dr. Debryna D Lumanauw, dari BakersGoPink.

Debryna berharap, ini akan bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk semakin sadar akan berbagai isu sosial yang terjadi, dan menjadi ambassador dari yayasan-yayasan yang mereka dukung.

Blibli juga menyebut, program ini sejalan dengan komitmen mereka menjalankan bisnis yang berkelanjutan, di mana setiap upaya kecil untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, akan menghadirkan kehidupan yang lebih baik.

(Dio/Ysl)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.