Daftar Lengkap Juara Piala Presiden Esports 2021, Ada Aura Fire hingga RRQ Ryu

Oleh Yuslianson pada 20 Des 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 20 Des 2021, 09:00 WIB
Juara Baru Ajang Piala Presiden Esports 2021
Perbesar
Juara Baru Ajang Piala Presiden Esports 2021

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian panjang pertandingan tujuh kategori gim di turnamen Piala Presiden Esports 2021 akhirnya mencapai puncaknya pada 18-19 Desember 2021.

Bertempat di The Westin Resort Nusa Dua Bali, terpilih sudah para juara dimasing-masing kategori gim yang dipertandingkan dalam turnamen esports terbesar di Indonesia ini.

Adapun ke-7 gim yang dipertandingan dalam Piala Presiden Esports 2021 antara lain, Mobile Legends, PUBG Mobile, eFootball PES, Lokapala, Free Fire, MPL Speed Chess, dan Battle of Satria Dewa.

Lalu siapa-siapa saja yang menjadi juara di masing-masing kategori gim tersebut? Di kategori Mobile Legends, Aura Fire keluar sebagai juara setelah menumbangkan tim esports Alter Ego.

Tampil mendominasi sejak babak kualifikasi, High, Facehugger, God1va, Qeira, dan Kabuki mampu menumbangkan Alter Ego dengan skor 3-1, dan merengkuh titel juara Mobile Legends di Piala Presiden Esports 2021.

Sementara itu, RRQ Ryu tampil sebagai jawara di kategori gim PUBG Mobile setelah mengungguli tim esports lainnya, yaitu Evos Reborn dan Victim 4b Nd di putaran ke-10.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gim eFootball PES dan Lokapala

eFootball 2022 (Tangkapan layar situs Konami)

Di kategori eFootball PES, Akbar Paudie keluar menjadi kampiun setelah mengalahkan Rommy Hadiwijaya. Turun mengandalkan skuad Juventus, Akbar menang dua game tanpa balas atas Bayern Munchen yang menjadi tim andalan Rommy.

Sementara itu, pertandingan sengit terjadi antara Dewa United melawan VI Dronis di Lokapala. Walau sempat bermain "aman" di early game, Dewa United sukses merengkuh titel jawara dengan skor kill akhir 22-6.

Sementara itu, cabang Free Fire melahirkan juara baru yakni Echo Esports. Pada putaran terakhir, tim ini berhasil memimpun klasemen dengan skor 132 poin dan sukses mengungguli Kings Esports (106 poin) serta Evos Divine (98 poin).

 


MPL Speed Chess dan Battle of Satria Dewa

Babak final MPL Speed Chess yang mempertemukan Kosasih asal Bekasi, Jawa Barat dengan Leo Lucki dari Palu, Sulawesi Tengah juga tampil panas.

Dengan skema tiga ronde, Leo Lucki berhasil memenangkan pertandingan dengan ritme yang agak lama pada ronde 1. Sempat tumbang di ronde sebelumnya, Kosasih sukses menang di ronde ke-2.

Namun, Leo yang bermain lebih tenang di ronde penentuan ini sukses mengakhir pertandingan dengan kemenangan. Sementara itu, Battle of Satria Dewa dimenangkan oleh Dewa United setelah kandaskan Garuda Wisnu Esports Academy.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya