Apple AirTag Bantu Temukan Dekorasi Natal yang Dicuri

Oleh Agustinus Mario Damar pada 21 Des 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 21 Des 2021, 08:00 WIB
Apple AirTag. Dok: Apple
Perbesar
Apple AirTag. Dok: Apple

Liputan6.com, Jakarta - Kisah AirTag yang dimanfaatkan untuk mencari barang hilang kembali terjadi. Kali ini, peristiwa tersebut dialami oleh seorang perempuan asal Texas, Amerika Serikat bernama Nyssa.

Nyssa mengunggah kisah menemukan dekorasi Natal miliknya yang dicuri melalui AirTag di TikTok. Mengutip informasi dari DailyMail, Senin (20/12/2021), kisah Nyssa berawal dari tetangga yang mengaku dekorasi Natal miliknya dicuri.

Mengetahui hal tersebut, ia pun memutuskan meletakkan AirTag di dekorasi Natal miliknya yang diletakkan di halaman rumah sebagai pencegahan. Adapun dekorasi tersebut berupa boneka tiup berbentuk Grinch dan anjingnya Max, termasuk sebuah pohon Natal.

Esoknya ketika ia keluar rumah, Nyssa menemukan ternyata dekorasi Natal tersebut sudah hilang dari halamannya. Melihat kondisi teresebut, ia pun langsung melacak dekorasi yang hilang tersebut melalui aplikasi Find My dari Apple.

Setelah melakukan penelusuran, ia akhirnya menemukan dekorasi Natal miliknya di halaman sebuah gedung apartemen. Selain dekorasi miliknya, ia juga menemukan sejumlah dekorasi serupa yang kemungkinan juga merupakan hasil curian.

Nyssa pun langsung menghubungi polisi setelah menemukan dekorasi miliknya, tapi mereka tidak bisa berbuat banyak karena ternyata tidak ada orang di bangunan tersebut. Alhasil, ia pun mengunggah peristiwa ini di TikTok dan menjadi viral.

Belakangan, setelah video tersebut ramai di internet, Nyssa mengungkap sang pelaku akhirnya mengembalikan dekorasi Natal miliknya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Apple AirTag Temukan Sepeda Motor Curian

Apple
Perbesar
Tampilan Apple AirTag yang baru saja diperkenalkan. (Foto: Apple)

Kisah serupa juga pernah dialami oleh Brandon, seorang warga Renton, Washington, AS yang mengklaim bahwa sepeda motornya telah dicuri. Demikian sebagaimana dilansir Ubergizmo, Senin (23/8/2021).

Ini bukan pertama kalinya Brandon mengalami pencurian sepeda motor, jadi ketika AirTag diluncurkan, dia membeli satu dan menyembunyikannya di dalam kendaraan roda duanya sebagai tindakan pencegahan.

Ternyata keputusannya membuahkan hasil karena saat menyadari sepeda motornya hilang, ia segera melacaknya menggunakan aplikasi Find My.

 


Si Pencuri Meninggalkan Sepeda Motor Tanpa Alasan Jelas

Dia akhirnya menemukan kuda besi kesayangannya itu, dan anehnya si pencuri meninggalkannya begitu saha.

Dia kemudian menelepon polisi, mengajukan laporan, dan mendapatkan sepeda motornya kembali tanpa insiden apa pun.

Tidak jelas mengapa para pencuri meninggalkan sepedanya, tetapi Brandon berspekulasi bahwa mungkin AirTag telah memberi tahu para pencuri tentang kehadirannya, dan itu mungkin membuat mereka ketakutan, itulah sebabnya mereka meninggalkannya.

Bagi mereka yang tidak terbiasa, untuk mencegah penguntitan, Apple membangun beberapa fitur keamanan ke dalam AirTag di mana ia akan memberi tahu pengguna jika AirTag yang tidak dikenal bepergian bersama mereka.

(Dam/Isk)


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya