Sukses

Biomicrogels Group Tunjuk Oliver Cescotti Sebagai Anggota Dewan Direksi Baru

Biomicrogels Group menunjuk mantan Presiden dan Country Manager GEA, Oliver Cescotti, sebagai dewan direksi baru.

Liputan6.com, Jakarta - Biomicrogels Group resmi menunjuk Oliver Cescotti sebagai dewan direksi baru. Ia sebelumnya manjabat sebagai Presiden dan Country Manager GEA di Rusia, Belorussia, Asia Tengah dan Wilayah Kaukasus serta Anggota Dewan Kamar Dagang Jerman-Rusia.

Biomicrogels Group sendiri adalah grup perusahaan teknologi internasional yang dibentuk oleh tim insinyur yang menciptakan teknologi inovatif Biomicrogels pada pada 2012.

Teknologi ini dikembangkan untuk memecahkan masalah global seperti menghemat air bersih dan mengurangi emisi CO2, serta meningkatkan pemulihan ekstraksi minyak sawit.

"Saya senang bergabung dengan tim Biomicrogels Group dalam perjalanan mereka menuju IPO," kata Cescotti melalui keterangan resminya, Sabtu (18/12/2021).

Ia menambahkan Biomicrogels Group sangat menginspirasi berkat potensinya yang tinggi untuk pengembangan teknologi Biomicrogels yang disruptif, didasarkan pada pemrosesan mendalam bahan baku pertanian untuk memperoleh biopolimer, yang sepenuhnya aman bagi alam dan manusia, 100 persen biodegradable, dan harganya terjangkau.

Co-Founder dan CEO Biomicrogels Group, Andrey Elagin, menilai Cescotti sebagai seorang profesional yang sangat berkualitas dan dihormati.

"Bergabungnya Cescotti akan memperkuat posisi grup di market internasional, dalam perjalanan kami menuju IPO dengan memperkenalkan praktik manajemen bisnis internasional terbaik untuk solusi industri berteknologi tinggi," pungkasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Oliver Cescotti

Oliver Cescotti lahir di Jerman. Selama 15 tahun terakhir, ia telah memimpin anak perusahaan GEA di Rusia, Belarusia, Asia Tengah dan wilayah Kaukasus.

GEA adalah salah satu perusahaan teknik terbesar di dunia yang menyediakan solusi dan peralatan untuk berbagai industri dan aplikasi, juga mengembangkan, memproduksi, dan mengimplementasikan solusi berdasarkan peralatan sentrifugal untuk pemisahan minyak, air dan padatan, dan juga untuk produksi minyak nabati (kelapa sawit).

Sejak 2015, Oliver menjadi Presiden dan Country Manager GEA Group dan sejak itu bertanggung jawab atas semua kegiatan anak perusahaan dan divisi GEA di Rusia, Belarus, Kazakhstan, Asia Tengah, dan Kaukasus.

 

3 dari 4 halaman

Mengenal Biomicrogels Group

Biomicrogels Group telah berbisnis di Asia Tenggara sejak 2019, termasuk di Indonesia. Di Tanah Air, perusahaan ini memiliki dua distributor yang bekerja sama dengan 30 perusahaan yang mengoperasikan 90 pabrik kelapa sawit.

Selama dua tahun terakhir, pangsa ekspor produk industri perseroan ke Asia Tenggara meningkat 30 persen.

Selain itu, ini tidak hanya mencakup reagen untuk ekstraksi minyak Biomicrogels BMG-C4, tetapi juga stasiun pemrosesan dan dispensing.

Saat merancang stasiun ini para insinyur mempertimbangkan keunikan operasional pabrik produksi minyak sawit Indonesia dan karakteristik iklim wilayah ini.

4 dari 4 halaman

Infografis Krisis Venezuela di Negeri Minyak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.