Sukses

Top 3 Tekno: Malware Berbahaya yang Manfaatkan Spider-Man: No Way Home Jadi Sorotan

Penayangan Spider-Man: No Way Home jadi ajang iming-iming menarik untuk menyebarkan ancaman malware dan phishing berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Penayangan Spider-Man: No Way Home jadi ajang iming-iming menarik untuk menyebarkan ancaman malware dan phishing berbahaya.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (17/12/2021) kemarin.

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari laporan Ericsson yang memprediksi jaringan 5G akan menjangkau 2 miliar orang pada akhir 2021.

1. Waspada, Penipu Sebar Malware Berbahaya Manfaatkan Viralnya Spider-Man: No Way Home

Film baru Spider-Man: No Way Home sudah tayang perdana di bioskop Indonesia sejak 15 Desember 2021. Film tentang superhero ini begitu populer dan menyedot perhatian masyarakat, termasuk di internet.

Salah satunya karena sejak pemutaran perdana trailernya, film ini menampilkan sejumlah karakter yang tidak asing.

Namun seiring euforia pemutaran film Spider-Man terbaru, kurangnya kewaspadaan penonton disalahgunakan oleh pelaku kejahatan siber. Penayangan Spider-Man: No Way Home jadi ajang iming-iming menarik untuk menyebarkan ancaman malware dan phishing.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ericsson: Jaringan 5G Bakal Jangkau 2 Miliar Orang pada Akhir 2021

Laporan Ericsson mengungkap, trafik data seluler meningkat hampir 300 kali lipat dari 2011. Tahun 2011 adalah tahun pertama Ericsson menerbitkan laporan Ericsson Mobility Report.

Temuan ini didasari atas data jaringan terkini dan terdahulu yang digabungkan dalam Ericsson Mobility Report November 2021 edisi 10 tahun. Laporan ini meninjau beberapa tren utama dan peristiwa dalam telekomunikasi selama 10 tahun terakhir serta mengungkap perkiraan terbaru menuju 2027.

Laporan Ericsson juga mengungkap, 5G akan menjadi generasi seluler tercepat. Diperkirakan ada hampir 660 juta langganan 5G hingga akhir 2021. Peningkatan ini disebabkan oleh semakin tingginya permintaan dari perkiraan semula di Tiongkok dan Amerika Utara, yang sebagian didorong oleh penurunan harga perangkat 5G.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 4 halaman

3. Ubisoft Siapkan Game Splinter Cell Remake

Ubisoft baru saja mengumumkan sebuah kabar mengejutkan tentang salah satu judul gim IP (Intellectual Property) terpopulernya pada 2002, yakni Splinter Cell.

Rencananya, gim bergenre stealth shooter ini akan diluncurkan dengan judul sama. Tak hanya itu, pengembang juga akan tetap mempertahankan sosok Sam Fisher sebagai karakter utama seri remake tersebut.

Mengutip dari Polygon, Jumat (17/12/2021), Splinter Cell akan dibuat ulang menggunakan engine grafis Ubisoft Snowdrop--yang diperkenalkan pada gim Tom Clancy's The Division.

Baca selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.