Sukses

Lenovo Dukung Guru dan Pendidik Beradaptasi dengan Pembelajaran Digital

Lenovo mengatakan akan terus memberikan solusi inovatif yang memungkinkan praktisi pendidikan menyiapkan lingkungan pembelajaran digital yang kolaboratif

Liputan6.com, Jakarta Lenovo berkolaborasi dengan Semua Murid Semua Guru dan Google, untuk mendukung pemerintah Indonesia menavigasi new normal dengan solusi yang membantu guru beradaptasi dengan model pembelajaran digital dan hybrid.

Lenovo Indonesia mengatakan, dengan memberikan serangkaian pelatihan untuk guru dan pendidik, bekerja sama dengan Semua Murid Semua Guru, mereka mencoba menjawab tantangan pendidikan akibat Covid-19.

Sesi pelatihan meningkatkan kecakapan digital pendidik dalam beradaptasi dengan pembelajaran online.

Adapun, webinar Menuju Transformasi Pendidikan Indonesia Melalui Kecakapan Digital, pada Rabu, 15 Desember lalu, menjadi puncak dari program pemberdayaan guru yang mereka lakukan baru-baru ini.

"Kami percaya pendidikan yang lebih baik untuk semua dimulai dengan konektivitas dan teknologi yang lebih cerdas untuk semua," kata Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia dalam siaran persnya, ditulis Sabtu (18/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Transformasi Digital

Menurut Budi, Lenovo akan terus memberikan solusi inovatif yang memungkinkan praktisi pendidikan menyiapkan lingkungan pembelajaran digital yang kolaboratif.

"Tidak hanya membuat pengajaran lebih efektif bagi guru, tetapi juga mendorong kolaborasi antara pendidik, siswa, dan pelaku industri di pasar," kata Budi.

Lenovo sendiri memperkenalkan solusi untuk mendukung transformasi digital di Indonesia, untuk tingkat SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.

Mereka mengungkapkan, LanSchool menjadi perangkat lunak manajemenkelas berbasis cloud yang menyediakan ruang digital untuk membuat pembelajaran lebih interaktif antara guru dan siswa.

Selain itu dalam hal keamanan dan privasi, Solusi BYOD (Bring-Your-Own-Device) menstandardisasi semua perangkat sekolah untuk memastikan keamanan dan pengelolaan yang lebih baik bagi guru dan siswa.

3 dari 4 halaman

Mengatasi Kesenjangan Teknologi

Lenovo juga secara aktif menyelenggarakan Lenovo Education Program yang memberdayakan generasi baru pendidik dan siswa yang akrab dengan dunia digital native.

Sepanjang program, Lenovo secara langsung berkolaborasi dengan pendidik dan sekolah, serta mendorong kemitraan inovatif antara sekolah, pendidik, komunitas, dan mitra industri.

Lenovo juga mengatakan menyediakan perangkat pintar untuk siswa yang membutuhkan untuk mengatasi kesenjangan teknologi.

Kerja sama dengan Lenovo diapresiasi oleh Ivan Ahda, Head of Semua Murid Semua Guru. Menurutnya, perusahaan teknologi itu memiliki visi dan misi yang sejalan dengan mereka.

"Kami berharap program kami dapat memberikan dampak yang lebih luas pada peningkatan keterampilan digital guru di masa depan," kata Ivan.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.