Sukses

Dortmund Libas Greuther Fürth 3-0, Haaland Sumbang 2 Gol

Borussia Dortmund baru saja mencatat kemenangan atas Greuther Fürth dengan skor 3-0.

Liputan6.com, Jakarta - Borussia Dortmund mencatat kemenangan atas Greuther Fürth dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-16. Dalam pertandingan Dortmund vs Greuther Fürth itu, Erling Haaland mencetak dua gol.

Mengutip informasi dari situs Bundesliga, Kamis (16/12/2021), dua gol Haaland dilesakkan masing-masing di menit 33 lewat tendangan penalti. Sementara gol kedua pemain asal Hungaria itu dibuat pada menit 82.

Gol ketiga Dortmund dicetak Donyel Malen pada menit 90. Ini menjadi kekalahan keempat Greuther Fürth setelah sebelumnya melawan Borussia Mönchengladbach, Hoffenheim dan Bayer Leverkusen.

Dengan hasil ini, Dortmund masih bertahan di posisi 2 klasemen sementara Liga Jerman, terpaut enam poin dari pemimpin klasemen FC Bayern Munchen. Adapun Greuther Fürth berada di posisi 18 dengan raihan kemenangan satu kali dari 16 pertandingan.

Catatan kemenangan ini juga membuat Dortmund menjadi tim home terbaik di liga sejauh ini. Klub yang dilatih Marco Rose ini berhasil mencatat 24 poin dari keseluruhan raihan yang bisa diperoleh, yakni 27, hanya kalah dari Bayern Munchen.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkit dari Cedera, Erling Haaland Ciptakan Rekor Gol di Bundesliga

Di sisi lain, Borussia Dortmund, Erling Haaland baru kembali merumput setelah sebelumnya dibekap cedera. Bahkan, pria asal Nowegia tersebut sukses catatkan rekor gol dalam laga pekan ke-13 Liga Jerman melawan VfL Wolfsburg  di Stadion Volkswagen Arena, Sabtu (27/11).

Sebelumnya, Haaland sempat mengalami cedera flesksor pada pinggulnya sejak 19 Oktober 2021 lalu. Saat itu, Borussia Dortmund harus menerima kekalahan sangat menyakitkan 4-0 saat bersua Ajax Amsterdam pada laga Liga Champions.

Absennya Haaland cukup membuat pihak klub pusing. Sebab, dirinya diprediksi akan  absen membela Borussia Dortmund hingga akhir tahun.

Diluar dugaan, ternyata pemain asal Norwegia tersebut dapat sembuh lebih cepat dan cukup fit untuk masuk ke dalam skuad Marco Rose setelah lebih dari sebulan absen

3 dari 3 halaman

Dorongan untuk Dortmund

Kembalinya Erling Haaland ke bangku cadangan pada pertandingan melawan VfL Wolfsburg menjadi dorongan besar bagi Dortmund yang akhir-akhir ini sedikit kesulitan dalam mencetak gol. Dirinya masuk menggantikan Donyell Malen pada menit ke-73 pertandingan.

Benar saja, hanya butuh delapan menit bagi Haaland untuk menambah keunggulan timnya, sekaligus menandai comeback-nya dengan sempurna. Tambahan satu gol tersebut juga turut mengunci kemenangan 1-3 Dortmund atas tuan rumah VfL Wolfsburg.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.